Berjuta-juta orang kita layani dengan baik saat melakukan mudik dan arus balik
Serang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan bahwa agenda pesta demokrasi dan mudik Lebaran 2024 di Provinsi Banten terlaksana dan terjaga dengan aman, lancar dan baik karena ditopang oleh stabilitas daerah.

"Alhamdulillah Pemilu 2024 di Banten berjalan dengan lancar dan baik, begitu juga arus mudik dan balik Lebaran tahun ini tidak ada kecelakaan yang krusial atau zero accident,” kata Al Muktabar di hadapan warga Muhammadiyah pada acara Halal bi Halal Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten Jl Ki Ajurum, Kota Serang, Banten, Minggu.

Menurutnya, Provinsi Banten merupakan etalase Pulau Jawa dalam lalu lintas menuju dan ke Pulau Sumatera.

"Berjuta-juta orang kita layani dengan baik saat melakukan mudik dan arus balik,” kata Al Muktabar.

Baca juga: Presiden Jokowi membuka Rakerkesnas 2024 di BSD Tangerang

Ia mengatakan Provinsi Banten berdiri dengan cita-cita untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Pemprov Banten bersama delapan kabupaten dan kota, terus melaksanakan pembangunan dalam mencapai cita-cita berdirinya provinsi ini.

"Ini membutuhkan dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat Banten termasuk di dalamnya Muhammadiyah," katanya.

Ia mengatakan antara wilayah Utara dan Selatan Provinsi Banten dengan basis perekonomian yang berbeda dan saling mendukung. Wilayah Selatan Provinsi Banten berbasis agro atau pertanian dan sumber daya alam. Provinsi Banten merupakan delapan besar nasional produsen beras.

Sementara untuk wilayah Utara tumbuh dengan perekonomian berbasis industri. Di wilayah utara juga didorong sebagai kawasan ekonomi dan keuangan syariah.

Menurut Al Muktabar, Halal bi halal merupakan momen bersilaturahmi untuk saling memaafkan. Dalam  ikhtiar untuk satu kesatuan pemikiran dan kemaslahatan umat.

Baca juga: Pemprov Banten optimalkan peran PKK bantu cegah stunting

‘Islam yang rahmatan lil alamin,” katanya.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas dalam tausyiahnya mengajak semua untuk selalu memberi dan beramal.

“Seperti pohon yang baik dengan akar yang teguh dan cabang yang menjulang. Berbuah atas ijin Allah SWT,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga menyerahkan bantuan bibit pohon alpukat sebanyak 150, bibit pohon kelapa sebanyak 100, bibit pohon durian sebanyak 100, serta bibit pohon jambu bol sebanyak 100 batang.

Baca juga: Polda Banten kawal pemudik sepeda motor dari Pelabuhan di arus balik
 

Pewarta: Mulyana
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024