Kita akhiri perbedaan dan kita pererat tali silaturahmi.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto melalui sebait pantun mengajak seluruh masyarakat Indonesia mengakhiri perdebatan seputar Pemilu 2024 dan bersatu kembali untuk melanjutkan pembangunan.

"Perjalanan jauh ke batu balai, jangan lupa mampir mandi. Pilpres 2024 telah usai, mari kita bersatu kembali," kata Yandri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Hal itu disampaikan Yandri dalam acara halalbihalal Keluarga Besar Persatuan Warga Kabupaten Kaur (PWKK) dan Keluarga Besar Himpunan Keluarga Jurai Kedurang (HKJK) se-Jabodetabek dan Banten yang berlangsung hari ini di Gedung Nusantara IV, kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Yandri berharap melalui acara halalbihalal masyarakat dapat mengakhiri pertikaian dan perdebatan yang terjadi selama pemilu.

"Kita akhiri perbedaan dan kita pererat tali silaturahmi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa Yandri mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersatu padu mengambil peran dalam pembangunan Bengkulu.

"Keberhasilan yang dicapai hari ini merupakan berkah dan doa dari orang tua dan leluhur di Bengkulu. Kita harus berperan aktif dalam pembangunan tanah kelahiran kita," lanjut Yandri

Lebih lanjut dia juga mengingatkan Bengkulu punya tokoh nasional yang punya peran besar dalam perjuangan bangsa.

"Jangan lupa bahwa perempuan yang pertama kali menjahit bendera Merah Putih adalah Ibu Fatmawati. Putri asli Bengkulu," tuturnya.

Turut hadir Ketua PWKK Laksma TNI Taufik Arif, Ketua HKJK Idian Amani, Kepala Kantor Penghubung Provinsi Bengkulu Arif Munandar, Ketua Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma'mun Ratu Rachmatuzakiyah, dan Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR Marisun.

Baca juga: Rumah Ibu Fatmawati jadi cagar budaya
Baca juga: Bengkulu jadi tuan rumah Peringatan Hari Ibu

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024