Jakarta (ANTARA) - Tim Bali menjuarai turnamen kriket Neutrogena Kartini Cup 2024 yang berlangsung pada 21 sampai 28 April di Lapangan kriket Udayana, Bali.

Turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Emansipasi Wanita itu diikuti enam tim, yakni Bali, Badung, Jawa Barat (Jabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Selatan (Sulsel), dan klub Garuda Girls.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Abhiram Singh Yadav memberikan apresiasi terhadap kesuksesan Neutrogena Kartini Cup sebagai sarana pengembangan kriket putri.

"Keberhasilan ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh olahraga kriket putri di Indonesia dan pentingnya dukungan terus-menerus dari semua pihak terkait,” ujar Abhiram dalam keterangan resmi tertulis yang diterima pewarta.

“Selanjutnya, semua pihak berharap momentum ini dapat terus berlanjut dan mendorong lebih banyak lagi partisipasi serta dukungan untuk kriket putri di masa yang akan datang,” tambahnya.

Tuan rumah Bali tampil sebagai juara format Sixes, T10 dan T20. Sementara Jabar menduduki posisi runner-up pada format Sixes dan T20 serta peringkat ketiga pada format T10.

Baca juga: Tim kriket Indonesia tundukkan Mongolia pada Bali Bash International

Sedangkan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan skuad mudanya meraih posisi runner-up pada format T10. Sulsel menempati peringkat ketiga pada format Sixes dan Garuda Girls pada T20.

Bintang tim Bali, Desi Wulandari, tampil memukau dengan menjadi pencetak skor tertinggi, sementara Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi mengukir namanya sebagai bowler terkemuka pada nomor pertandingan T20.

Kekuatan tim Bali tidak hanya terlihat dalam pertandingan final tetapi juga sepanjang turnamen dengan memenangkan berbagai kategori Sixes, T10 dan T20 yang dipertandingkan di Neutrogena Kartini Cup 2024.

Baca juga: Atlet Indonesia pecahkan rekor dunia kriket di Bali Bash International
Baca juga: IOC setujui kriket dipertandingkan pada Olimpiade Los Angeles 2028


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024