Kami bukanlah tim favorit, saya pikir kami menyadari itu,"
London (ANTARA News) - Steven Gerrard mengakui ada tim yang jauh lebih baik dari Inggris di Piala Dunia 2014 namun ia juga mengatakan Three Lions akan melakukan semua yang mereka bisa untuk membawa pulang piala.

Hal menarik dari undian Piala Dunia Brasil yang akan diadakan Jumat besok adalah melihat Inggris menjadi tim yang tidak diunggulkan untuk pertama kalinya sejak tahun 2002, artinya mereka kemungkinan besar akan berada satu grup dengan tim unggulan seperti Spanyol, Jerman atau Brasil.

Sementara itu Gerrard mengakui bahwa negara-negara tersebut memiliki kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan Piala Dunia namun ia tidak mengesampingkan prospek Three Lions menjadi juara dalam kompetisi yang mereka menangkan untuk pertama kalinya pada tahun 1966.

"Kami bukanlah tim favorit, saya pikir kami menyadari itu," kata Steven Gerrard dilansir dari Goal (4/12).

"Tapi pada saat yang sama, kami harus pergi ke turnamen ini dengan sedikit keyakinan dan kepercayaan diri dan memberikan kemampuan terbaik kami," tambah kapten Liverpool ini.

"Tentu saja ada tim yang lebih baik di luar sana daripada kami. Anda hanya perlu memeriksa peringkat untuk melihat di mana kami berada tetapi kami ke sana dan memberikan kemampuan terbaik kami," tambah Gerrard.

Gerrard merasa kurangnya tekanan pada tim bisa berubah menjadi keuntungan nyata untuk Inggris.

"Saya pikir bisa saja. Kami pergi ke Piala Dunia di mana orang menilai kami secara adil dan mereka tidak menekan kami dan tidak ada banyak tekanan atau harapan pada pemain. Saya yakin hal itu membantu kami," tambah Gerrard yang juga kapten Inggris.

"Ketika kami mendapatkan tim dengan kekuatan penuh kami bermain kembali bersama orang-orang seperti Welbeck, Oxlade-Chamberlain dan Walcott, kita akan memiliki tim yang bagus dan tim yang bisa pergi ke Piala Dunia untuk bersaing," katanya.

Jack Wilshere, sesama gelandang Inggris merasa kekalahan Inggris di laga persahabatan melawan Chile dan Jerman bulan lalu juga telah mengurangi harapan publik akan peluang Inggris di Brasil.

"Ketika Anda kalah dari pertandingan, itulah yang terjadi. Orang-orang akan mengatakan, dua tim yang mengalahkan kami juga akan pergi ke Piala Dunia," kata Wilshere.

"Kami memiliki dua hasil yang baik pada bulan Oktober (melawan Montenegro dan Polandia) jadi kami tidak bisa terlalu keras pada diri sendiri. Melawan mereka adalah dua pertandingan sulit (melawan Chile dan Jerman) tapi kami punya peluang di kedua pertandingan itu," pungkas Wilshere.(*)

Penerjemah:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013