Madrid (ANTARA News) - Menteri Ekonomi dan Daya Saing Luis de Guindos pada Kamis menyambut berita "baik" bahwa Moodys menaikkan prospeknya untuk ekonomi Spanyol dari negatif menjadi stabil.

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah stasiun radio lokal, De Guindos menggambarkan keputusan Moodys mencerminkan perubahan yang sedang terjadi pada persepsi pasar modal tentang ekonomi Spanyol.

Menteri mengatakan, ia optimis tentang pemulihan ekonomi Spanyol, menunjuk ke pertumbuhan 0,1 persen pada kuartal ketiga 2013.

Tetapi ini tidak berarti bahwa negara itu keluar dari krisis, kata de Guindos, menambahkan bahwa lebih dari empat juta orang masih menganggur.

De Guindos mengatakan bahwa warga Spanyol akan mulai melihat perbaikan dalam situasi ekonomi mereka ketika penciptaan lapangan pekerjaan dimungkinkan.

Lembaga pemeringkat Moodys pada Rabu malam menaikkan prospek ekonomi Spanyol dari negatif menjadi stabil.

Indeks IBEX-35 di pasar saham Madrid berdiri di 9.391 poin, turun 1,56 persen pada akhir sesi Kamis. Premi risiko Spanyol tercatat sebesar 241 poin pada saat penutupan, sementara suku bunga obligasi 10 - tahun Spanyol mencapai 4,26 persen, demikian Xinhua. (A026/S004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013