Tujuan dari eksplorasi Kalbar ini adalah untuk memperkenalkan potensi pariwisata Provinsi Kalbar kepada para bikers dari Brunei Darussalam.
Pontianak (ANTARA) - Komunitas bikers asal Brunei Darussalam menggelar touring di Kalimantan Barat (Kalbar) dengan sepeda motor untuk mengeksplorasi potensi pariwisata di daerah ini.

"Tujuan dari eksplorasi Kalbar ini adalah untuk memperkenalkan potensi pariwisata Provinsi Kalbar kepada para bikers dari Brunei Darussalam, mengingat bahwa Kalimantan Barat memiliki banyak potensi pariwisata serta kearifan lokal yang menarik," kata Penjabat Gubernur Kalbar Harisson, usai melepas Komunitas Bikers dari Brunei Darussalam dan Kalbar yang akan melakukan eksplorasi atau touring di Provinsi Kalbar dengan menggunakan sepeda motor, di Pontianak, Selasa.

Selaku pemerintah daerah, dia menyambut baik kegiatan tersebut, karena melalui para bikers asal Brunei Darussalam tersebut bisa ikut mempromosikan potensi pariwisata di Kalbar kepada masyarakat Brunei Darussalam.

"Selamat datang kepada para bikers dari negara Brunei Darussalam, saya sangat mengapresiasi kedatangan Anda ke Kalbar. Saya berharap Komunitas Bikers dari Brunei Darussalam dapat menikmati touring keliling Kalbar dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa," ujarnya pula.

Harisson menyatakan bahwa pariwisata dan kuliner di Kalbar sangat beragam dan tidak kalah bersaing dengan Negara Brunei Darussalam.

"Meskipun terdapat beberapa kendala infrastruktur di beberapa tempat, namun Kalbar memiliki beragam potensi pariwisata. Mengenai kuliner, saya yakin kuliner Kalbar tidak kalah enaknya dengan Malaysia atau Brunei Darussalam," katanya pula.

Pj Gubernur juga memberikan pesan kepada para Komunitas Bikers untuk tetap berhati-hati dan menjaga kesehatan selama perjalanan.

"Saya berharap Anda semua tetap berhati-hati, dan semoga perjalanan para bikers ini menuju tujuan berjalan lancar, aman, dan tetap sehat," kata Harisson. 

Sebelum memulai touring, perwakilan dari Komunitas Bikers Brunei Darussalam memberikan cendera mata dan jersey biker kepada Pj. Gubernur dan Pj Ketua PKK Provinsi Kalbar.
Baca juga: BI-Dinas Pariwisata Kalbar gelar wisata Saprahan Khatulistiwa 2024
Baca juga: Kalbar jadi tuan rumah Rakor Pariwisata Nasional 2024

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024