Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, bersama serikat buruh dan serikat pekerja menggelar senam hingga aksi simpatik membagikan bunga mawar kepada masyarakat dalam rangka Hari Buruh 2024.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan, di Tangerang, Rabu, mengatakan bahwa untuk menumbuhkan kebersamaan dan keharmonisan antara buruh dan pengusaha, maka sejumlah rangkaian kegiatan diselenggarakan dengan begitu banyak doorprize bagi mereka yang beruntung.

Baca juga: Ribuan buruh Sleman peringati May Day dengan Jalan Santai Tripartit

"Diharapkan pada momentum Hari Buruh ini sesuai dengan tema 'kerja bersama mewujudkan buruh yang kompeten', jadi kita bersama-sama bisa meningkatkan kompetensi agar bisa menciptakan SDM yang unggul," kata Ujang

Pada momentum ini, Disnaker Tangerang menggelar sederet rangkaian seperti senam bersama Forkopimda serta para perwakilan serikat buruh dan pekerja di Taman Elektri.

Baca juga: Ratusan buruh di Temanggung jalan sehat peringati May Day

Selain itu, juga aksi simpatik bagi-bagi bunga mawar yang berlangsung di seluruh lampu merah Tugu Adipura dan depan Taman Bambu Kota Tangerang. Ratusan buruh membagikan bunga mawar berisi tuntutan Hari Buruh 2024.

Perwakilan Serikat Pekerja SPSI Kota Tangerang Supriyanto mengatakan pada momentum May Day tahun ini menyuarakan tuntutan pembebasan buruh dari pajak penghasilan, pemberlakuan jaminan sosial semesta sepanjang hayat, dan sejumlah tuntutan lainnya.

Baca juga: Buruh di Kendari sumbang 33 kantong darah peringati Hari Buruh

“Sebagian dari kami ikut menyuarakan ke Jakarta, dan sebagian di sini untuk menghadirkan ruang kondusif bersama Pemkot Tangerang. Ini tentunya positif, membangun rasa kebersamaan, keharmonisan dan keseimbangan antara buruh dengan pengusaha di bawah pengayoman pemerintah,” ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024