Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 95-72 dalam laga lanjutan IBL 2024 di GOR Pacific Surabaya, Rabu, sekaligus mencatatkan kemenangan ke-11 secara beruntun pada musim ini.

Dewa United yang menyapu bersih Pacific Caesar Surabaya dalam dua pertemuan kedua tim musim ini, juga mengulang rekor yang pernah dicatatkan Satria Muda Pertamina Jakarta pada IBL 2023 dan rentetan kemenangan yang sama.

Namun Satria Muda waktu itu dihentikan saat berusaha memenangi gim ke-12 secara beruntun oleh Dewa United Banten. Sementara tim asuhan Pablo Favarel tersebut masih menjaga rekor tidak pernah kalah sejak IBL 2024 bergulir.

Baca juga: Dewa United raih 10 kemenangan beruntun, kalahkan Bali United 113-81

Berdasarkan statistik pertandingan di laman resmi IBL, Dewa United seperti pada laga-laga sebelumnya, mendominasi dan mendikte permainan sejak awal hingga akhir laga.

Mereka mencetak keunggulan tertinggi sampai 31 poin (67-36) yang tercipta di pertengahan kuarter ketiga. Lewat keunggulan tersebut, Dewa United hanya tinggal menghalangi kebangkitan Pacific di kuarter terakhir.

Tim tamu tampil dengan kolektifitas yang bagus dengan empat pemain mencetak dua digit angka, dan dua diantaranya mencetak dwiganda bagi Dewa United.

Lester Prosper memimpin timnya dengan 19 poin dan 10 rebound. Dia juga menambahkan 5 assist dan 1 steal. Tavario Miller juga mencetak double-double dengan 12 poin dan 14 rebound. Kemudian pemain asing lainnya Gelvis Solano mencetak 18 poin, dan Jordan Adams 13 poin.
 
Pebasket Pacific Caesar Surabaya Daffa Dhoifullah (kanan) berusaha melewati hadangan pebasket Dewa United Banten Gelvis Andres Solano Paulino (kiri) pada pertandingan Indonesia Basket League (IBL) 2024 di GOR Pacific Caesar Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/5/2024).  ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/nz (Antara Foto/Rizal Hanafi)

Baca juga: Lester Prosper tak puas dengan 42 poin dan 10 kemenangan Dewa United

Dewa United memasukkan 40 points di paint area, dengan total 17 poin tercipta dari percobaan tembakan kedua 15 poin berasal dari serangan balik cepat atau fast break.

Prosper dan Miller membuat Dewa United menguasai rebound atas Pacific dengan perbandingan 54-39. Sedangkan dari 17 kesalahan yang dilakukan oleh Pacific, dimanfaatkan dengan baik oleh Dewa United untuk menambah 26 poin.

Dari kubu Pacific, Jaylyn Richardson mencetak 23 poin, 4 rebound, 3 assist, 2 steal, dan 1 blok. Disusul Keljin Blevins, pemain asing baru Pacific yang tampil meyakinkan di laga debutnya dengan catatan 23 poin, 8 rebound, dan 4 assist. Sedangkan Stephen Hurt menyelesaikan laga dengan kontribusi 16 poin dan 11 rebound.

Dengan kemenangan ke-11 dari 11 pertandingan, maka Dewa United berhak atas puncak klasemen sementara IBL 2024.

Baca juga: Dewa United cetak 130 poin untuk kalahkan Pacific Caesar Surabaya
Baca juga: Pacific jadi tim dengan kekalahan terbanyak di IBL

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024