Ilmu pengetahuan memberikan kesempatan anak bangsa menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.
Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto mengajak seluruh masyarakat bangsa Indonesia untuk kembali bersatu setelah proses Pemilu 2024 selesai dan mengakhiri perbedaan-perbedaan yang ada.
 
Saat menjadi pembicara dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Universitas Abdul Chalim, Mojokerto, Jawa Timur, Rabu, dia mengingatkan bahwa pemilu merupakan sarana untuk memilih pemimpin bangsa. Oleh karena itu, perdebatan-perdebatan pun perlu berakhir dengan berakhirnya ajang politik tersebut.
 
"Pemilu telah usai, akhiri semua perdebatan dan perbedaan. Saatnya kita kembali bersatu untuk membangun bangsa," kata Yandri dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Terkait dengan perbedaan, dia mengemukakan bahwa Indonesia memiliki kekayaan beragam budaya dan suku bangsa. Sebagai negara yang memiliki luas wilayah dari Sabang sampai Merauke, keragaman yang ada merupakan kekuatan bangsa.
 
"Indonesia memiliki Bhinneka Tunggal Ika sehingga keragaman dan perbedaan yang ada menjadi kekuatan perekat dan pemersatu bangsa dan negara Indonesia," katanya.
 
Walaupun begitu, kata dia, kekuatan bangsa tersebut perlu didorong dengan upaya mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan.

Yandri mengatakan bahwa kesempatan mengenyam bangku pendidikan bagi anak-anak bangsa mampu memberikan pengalaman untuk membuka jendela dunia.
 
Dengan begitu, lanjut dia, pendidikan menjadi kunci untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa.
 
"Ilmu pengetahuan memberikan kesempatan anak bangsa menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata dia.

Baca juga: Yandri Susanto: Pemilu telah usai mari bersatu kembali
Baca juga: PAN sambut baik Prabowo silaturahmi ke berbagai parpol

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024