Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Rabu (1/5), mulai dari peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 hingga DPRD mengusulkan pengelolaan GBK, termasuk Tanjung Priok dikelola Pemprov DKI Jakarta.


Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Ribuan buruh mulai padati Stadion Madya GBK peringati Hari Buruh

Jakarta (ANTARA) - Ribuan buruh tampak memadati Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day).

Sejumlah bus yang membawa buruh mulai berdatangan dan parkir di pinggir Jalan Asia Afrika pukul 13.00 WIB.

Lalu, para buruh dari sejumlah elemen tersebut berduyun-duyun berjalan ke dalam stadion.

Selengkapnya di sini


2. Komisi C DPRD usulkan DKI kelola GBK dan Pelabuhan Tanjung Priok

Jakarta (ANTARA) - Komisi C DPRD DKI Jakarta mengusulkan Pemerintah Provinsi DKI mengelola Gelora Bung Karno (GBK) dan Pelabuhan Tanjung Priok yang merupakan aset pemerintah pusat pasca Ibu Kota pindah ke Ibu Kota Nusantara.

"Apakah aset seperti GBK dan juga pelabuhan yang ada di Tanjung Priok bisa kita kelola? Kalau kita bisa kelola, itu menjadi salah satu potensi untuk mendapatkan jenis pajak kembali,” kata Sekretaris Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta Yusuf di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini


3. Polisi turunkan 637 personel gabungan kawal aksi buruh di Jakut

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara menurunkan 637 personel gabungan untuk mengawal aksi buruh memperingati Hari Buruh di Jakarta Utara, Rabu.

“Kami mengerahkan 637 personel yang ditempatkan di beberapa titik untuk mengamankan dan mengawal aksi buruh yang dilakukan oleh saudara-saudara serikat pekerja dan para penggiat pekerja,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini


4. Pemkot Jaktim siapkan panggung hiburan rayakan "May Day" 2024

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur (Jaktim) menyiapkan panggung hiburan bagi ratusan buruh untuk merayakan Hari Buruh Internasional atau "May Day" 2024 di halaman Kantor Wali Kota Jaktim, Cakung, Rabu.

Wali Kota Jaktim M. Anwar mengatakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan itu untuk mengantisipasi kegiatan demo buruh yang memungkinkan terjadinya aksi anarkis dan dapat meresahkan masyarakat.

Selengkapnya di sini


5. Soal kondom di RTH, Komisi D DPRD minta DKI pasang kamera pengawas

Jakarta (ANTARA) - Komisi D DPRD DKI meminta Pemerintah Provinsi DKI memasang kamera pengawas (CCTV) sebagai peningkatan pengawasan tempat umum menyusul penemuan kondom di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Tubagus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Kita bisa lihat apakah CCTV selama ini berjalan atau tidak di RTH," kata Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024