"Saya mohon ya karena komposisi lebih berwarna, lebih banyak anak muda. Jadi ke depan saya mohon dapat banyak masukan, terutama keterlibatan anak muda dalam pembangunan,"
Solo (ANTARA) - Gibran Rakabuming Raka meminta banyak masukan dari anggota legislatif DPRD Kota Surakarta terpilih untuk kemajuan Solo, Jawa Tengah.

"Saya mohon ya karena komposisi lebih berwarna, lebih banyak anak muda. Jadi ke depan saya mohon dapat banyak masukan, terutama keterlibatan anak muda dalam pembangunan," kata Wali Kota Surakarta tersebut pada Rapat Pleno Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Surakarta dalam Pemilu 2024 di Aula KPU Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis.

Ia juga memastikan pemerintah akan merangkul seluruh partai politik baik yang berada dalam koalisi maupun oposisi.

"Baik yang di luar atau di dalam. Intinya kami ingin mendapatkan masukan sebanyak mungkin, evaluasi sebanyak mungkin seperti di LKPJ (laporan keterangan pertanggungjawaban) kemarin yang tentunya akan segera kami tindak lanjuti rekomendasinya," katanya.

Ia juga berharap anggota legislatif terpilih bisa aktif mengevaluasi, mengkontrol, memberikan masukan untuk program Pemerintah Kota Surakarta ke depan.

"Dan tentunya seperti yang kami bahas di musrenbang terakhir karena di beberapa tahun terakhir kami fokus pada pembangunan-pembangunan fisik, tentu ke depan lebih fokus ke pembangunan nonfisik, terutama SDM," katanya.

Ia mengatakan dengan makin banyaknya partai politik yang berada dalam legislatif maka akan banyak masukan berbeda dari perspektif yang berbeda pula.

"Intinya kemarin kami baru saja melalui sidang paripurna LKPJ, banyak sekali masukan-masukan. Kami juga mengakui masih banyak kekurangan dari Pemkot Surakarta," katanya.

Sebelumnya, Gibran mendapatkan banyak masukan dari DPRD Kota Surakarta terkait dengan pembangunan infrastruktur di Solo. Salah satu yang dikritisi adalah proses pembangunan Masjid Sriwedari yang hingga saat ini masih mangkrak.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024