Depok (ANTARA) - Prof Marsudi Wahyu Kisworo dilantik sebagai rektor baru Universitas Pancasila (UP) Periode 2024-2028 setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang dilaluinya.

Ketua Yayasan Pendidikan dan Pembina UP (YPPUP) Dr Siswono Yudo Husodo di Jakarta, Kamis, mengatakan Prof Marsudi telah menyelesaikan seleksi tahap akhir dari proses pemilihan Rektor UP Periode 2024-2028.

"Proses pelantikan ini tentunya melalui serangkaian proses pemilihan yang ketat dan panjang. Tercatat sebanyak 16 bakal calon rektor UP mendaftar pada penerimaan yang kami lakukan. Hal tersebut menggambarkan minat dan antusiasme yang tinggi untuk memimpin UP menjadi universitas yang lebih baik dan berkembang," ujarnya.

Siswono berharap Prof. Marsudi dengan segala pengalamannya dapat mendorong UP bersaing pada dunia internasional dan semakin memperluas jejaring kerja sama.

Baca juga: Universitas Pancasila lakukan seleksi 16 calon rektor

Ia mengatakan pelantikan Rektor UP dilaksanakan bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai tanda bahwa UP terus bergerak maju dalam membangun pendidikan Indonesia.

Selain melantik Rektor, YPPUP juga melantik para pejabat di lingkungan UP antara lain Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Psikologi, Dekan Fakultas Pariwisata, Kepala Pusat Studi Pancasila UP, serta Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Selain itu Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan FEB, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Farmasi, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Farmasi, dan Wakil Dekan Bidang Keahasiswaan dan Alumni Fakultas Farmasi.

Baca juga: Senat Universitas Pancasila tetapkan tiga calon rektor
Baca juga: Polda Metro Jaya periksa 15 saksi terkait dugaan kasus pelecehan di UP

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024