Chengdu, China (ANTARA) - Manajer Tim sekaligus Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan tim putra siap untuk mengantisipasi kekuatan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Thomas 2024, Jumat (3/5).

“Sudah masuk babak perempatfinal, sudah masuk sistem gugur. Jadi memang bertemu Korea baik di tunggal maupun ganda akan menurunkan yang terbaik,” kata Ricky di Chengdu, China, Kamis.

“Siapa pun lawannya bakalan tidak mudah, kami harus siap,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Ricky menilai bahwa secara kesiapan, tim Thomas harus lebih menambah semangat dan kerja sama.

Ia menambahkan, penampilan tim putra Indonesia melawan India saat fase grup terakhir juga terbilang cukup baik, sehingga kepercayaan diri jelang babak delapan besar harus terus dijaga dan ditingkatkan, terlepas dari dua pertemuan terakhir dimana skuad Merah-Putih harus menelan kekalahan.

“Memang di setidaknya dua pertemuan terakhir kalah dari Korea (Selatan) tapi untuk sekarang hitungannya kan tiga tunggal dan dua ganda. Idealnya kami harus ambil dua tunggal dan satu ganda untuk menang,” jelas Ricky.

Baca juga: Ricky sebut pemain-pemain muda jadi asa baru bulu tangkis Indonesia

Secara peluang melihat ranking dan lain sebagainya harapannya tidak lepas di dua tunggal, tunggal pertama dan kedua. Setelah itu bisa ambil di satu ganda,” ujarnya menambahkan.

Peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu juga menilai bahwa hal lainnya yang harus diwaspadai dari skuad putra Korea Selatan adalah daya juangnya yang sangat baik.

“Itu yang harus diwaspadai. Bagaimana mereka tidak lengah, tidak boleh memberikan kesempatan bagi lawan untuk berkembang. Masuk lapangan sudah harus siap,” kata Ricky.

“Berkaca dari penampilan melawan India, saya yakin ada potensi besar untuk tim Thomas,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Indonesia menurunkan kekuatan terbaik. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan di nomor tunggal, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin di nomor ganda.

Babak perempat final Piala Thomas 2024 akan digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China mulai pukul 16.00 WIB.


Baca juga: Chico tuntaskan kemenangan 4-1 Indonesia atas India di fase grup

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024