Semarapura (ANTARA News) - Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengunjungi Museum Gunarsa di Kabupaten Klungkung untuk melihat pameran karya sastra Bali.

Kedatangan Anas di Klungkung, Minggu siang, disertai ratusan kader dan simpatisan Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Anggota Fraksi Partai Demokrat yang kini mencalonkan diri sebagai anggota DPD-RI Gede Pasek Suardika turut mendampingi Anas.

Pameran karya sastra Bali bertajuk Festival Internasional Bahasa Bali di Museum Gunarsa ditutup Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Namun beberapa katalog dan karya sastra Bali masih terdapat di museum lukisan itu.

"Kami bisa melihat pameranm, meskipun festivalnya sudah ditutup," kata Anas yang kedatangannya bersama rombongan disambut Nyoman Gunarsa.

Putra Nyoman Gunarsa, Gde Artison Andarwata yang menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Klungkung juga menyambut kedatangan Anas.

"Saya bangga dengan Pak Gunarsa. Beliau mampu menginternasionalkan bahasa Bali melalui kegiatan di sini," kata Anas menambahkan.

Nyoman Gunarsa mengaku bangga mendapat kunjungan Anas dan ratusan simpatisan PPI.

"Berarti beliau mau belajar dari sejarah masa lalu. Beliau sadar bahwa museum adalah sumber ilmu pengetahuan. Selama ini jarang ada tokoh politik atau pejabat di Bali yang peduli dengan museum," ujarnya.

Sebelumnya Anas melantik pengurus PPI Provinsi Bali di Denpasar, Jumat (6/12).

Pewarta: Gembong Ismadi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013