Jakarta (ANTARA) - Bek Paris Saint-Germain (PSG) Lucas Hernandez bakal absen membela timnas Prancis dalam Piala Eropa (Euro) 2024 karena mengalami cedera ligamen krusiat anterior (ACL).
 
"Lucas Hernandez mengalami cedera ACL pada lutut kirinya. Pemeriksaan MRI hari ini mengonfirmasi apa yang sudah dokter diagnosis pada Rabumalam," tulis PSG dalam situsnya Kamis.
 
PSG juga mengumumkan sang pemain akan menjalani operasi, yang membuatnya absen setidaknya sampai tahun depan. Sementara itu Euro 2024 akan berlangsung dari 15 Juni sampai 15 Juli.
 
Hernandez terpaksa ditarik keluar lapangan menjelang turun minum saat PSG kalah 0-1 dari Borussia Dortmund dalam leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis dini hari WIB. 

Baca juga: PSG juara Ligue 1 2023/24 setelah AS Monaco dikalahkan Olympique Lyon
 
Pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera saat berusaha menghentikan upaya Niclas Fullkrug mencetak gol. Hernandez sempat mendapatkan perawatan dan bermain sebentar sebelum digantikan Lucas Beraldo pada menit ke-42.
 
Hernandez bergabung dengan PSG musim panas tahun lalu setelah menghabiskan empat musim bermain untuk Bayern Muenchen.

Dia menjadi andalan timnya di lini belakang dengan mencatat 42 penampilan dan mencetak dua gol dalam semua kompetisi musim ini. 

PSG musim ini berpeluang menciptakan treble setelah baru saja menjuarai Ligue 1 Prancis, mencapai final Piala Prancis dan masih bisa lolos ke final Liga Champions bila berhasil membalikkan agregat dalam laga leg kedua melawan Borussia Dortmund.

Baca juga: Keputusan Tuchel tak berubah meski Nagelsmann baru perpanjang kontrak
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024