Jakarta (ANTARA News) - Kepala Humas DAOP 1 PT KAI Sukendar Mulia mengatakan pihaknya menargetkan pada pukul 18.00 WIB Senin sore ini, rangkaian kereta yang mengalami kecelakaan, termasuk gerbong khusus wanita yang terparah kecelakaan, selesai dipindahkan dari situs kecelakaan.

"Bersamaan dengan truk tangki BBM itu, kereta yang mengalami kecelakaan akan diangkut dan ditargetkan selesai jam 6 sore ini atau sehabis Magrib," kata Sukendar.

Dengan demikian, jalur kereta Tanah Abang - Serpong dan seterusnya, termasuk dari dan menuju Parung Panjang dan Rangkas Bitung, sudah bisa dilalui kembali kereta sehabis masa sholat Magrib itu, sambung Sukendar.

Sementara itu, sebuah truk tangki penyuplai air minum tengah dialihfungsikan sementara sebagai penampung BBM menyusul kecelakaan maut sebuah kereta commuter dengan satu truk pengakut BBM dekat Perumahan Bintaro Permai, Jakarta Selatan, Senin.

Dari lapangan, ANTARA News melaporkan, selang pipa sepanjang 30 meter dipakai untuk menyedot isi truk tangki terbakar itu yang diketahui ternyata minyak tanah, guna dialihkan ke truk pengangkut air minum warna biru.

Para petugas bagian keamanan Pertamina, --diketahui dari logo Pertamina pada topi dan pakaiannya serta pakaian yang dikenakan mereka-- tampak sibuk mengosongkan isi tangki truk BBM tersebut.

Para petugas bagian keamanan Pertamina ini didampingi para polisi.

Di tengah hujan deras dan di bawah tatapan ribuan pasang mata, para petugas ini berjuang memindahkan minyak tanah tersebut.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013