Jakarta (ANTARA) - Striker timnas Irak U-23 Ali Jasim mendoakan timnas Indonesia U-23 menyusul negaranya, Jepang, dan Uzbekistan berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Bersama Zaid Tehseen, Ali Jasim menjadi penentu kemenangan Irak saat menaklukkan Indonesia dengan skor 2-1 di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5) yang juga menjadi jalan terakhir tiket otomatis ke Olimpiade Paris.

Indonesia yang hanya mencetak satu gol melalui Ivar Jenner bertekuk lutut dan harus lebih bersabar untuk tiket Olimpiade Paris.

Tiket Olimpiade Paris akan didapatkan Garuda Muda apabila melalui babak playoff antar-konfederasi melawan Guinea U-23 pada 9 Mei mendatang, mereka keluar sebagai pemenang dan hal ini adalah harapan Ali Jasim.

Baca juga: Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak, tiket Olimpiade tertunda

“Saya (juga) berharap empat tim Asia bisa lolos dan semoga Indonesia beruntung di Paris (untuk playoff) melawan Guinea,” kata striker 20 tahun itu, dilansir dari laman resmi AFC, Jumat.

Jasim, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan, juga memuji karakter timnya yang bangkit dari ketertinggalan satu gol melalui tendangan jarak jauh Ivar Jenner.

“Yang pasti, babak pertama hari ini sangat sulit tetapi kami berhasil bangkit dan mendapatkan hasil yang bagus,” ujarnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih, dia telah mengalami banyak tekanan sepanjang turnamen dan mendapat kritik, namun dia berhasil membawa kami lolos,” tambahnya.

Gol itu membuat Jasim mengakhiri Piala Asia U-23 2024 dengan empat gol dan dua asis.

Baca juga: Irak sementara ungguli Indonesia 2-1 lewat sepakan Ali Jasim

Secara total, ia kini sudah mencetak tujuh gol san empat asis dalam 11 penampilannya bersama tim U-23, dengan catatan mengesankan lainnya dimana ia juga sudah mencatatkan 11 caps dengan enam asis untuk tim senior Irak yang dipimpin pelatih Jesus Casas.

“Secara pribadi saya selalu ingin mengabdi di timnas Irak,” ujar striker klub Irak Al-Quwa Al-Jawiya itu.

“Saya bertugas bersama tim muda Irak dan berhasil mencetak gol melawan IR Iran untuk lolos ke Piala Dunia U-20 dan hari ini saya mencetak gol melawan Indonesia untuk lolos ke Paris,” tambahnya.

“Saya (juga) ingin bermain dengan tim senior agar bisa lolos ke Piala Dunia (berikutnya) di Amerika Serikat,” lanjutnya.

Baca juga: Shin Tae-yong nilai kedalaman skuad kunci kemenangan Irak

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024