Beijing (ANTARA) - Sejumlah acara yang menandai Hari Pariwisata China mulai diadakan pada Rabu (1/5) dengan mengusung tema "Explore China, Enjoy a Happy Life" (Jelajahi China, Nikmati Hidup Bahagia), menurut keterangan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China.

Tanggal 19 diperingati sebagai Hari Pariwisata China, tahun ini ialah penyelenggaraan yang ke-14. Seperti yang telah direncanakan, serangkaian kegiatan akan digelar sepanjang bulan ini, yang meliputi kegiatan tematik harian, mingguan, maupun bulanan.

Pada 19 Mei, masing-masing daerah provinsi akan memilih kota sebagai tempat penyelenggaraan utama Hari Pariwisata China, melaksanakan berbagai kegiatan promosi dengan berfokus pada tema tahun ini, serta memberikan pengetahuan tentang berbagai manfaat budaya dan pariwisata kepada masyarakat umum.

Enam kota besar akan dipilih untuk menjadi tuan rumah acara budaya dan pariwisata selama kegiatan tematik mingguan Hari Pariwisata China. Dalam format estafet, kota-kota itu secara berurutan akan menyelenggarakan berbagai aktivitas hitung mundur dengan tema "Makan, Menginap, Bepergian, Belanja, dan Hiburan", Kementerian memaparkan.

Selama kegiatan tematik bulanan, sejumlah upaya yang intensif akan dilakukan untuk menyelenggarakan kegiatan budaya dan pariwisata yang bermanfaat bagi masyarakat, serta melakukan kegiatan promosi pariwisata.

Penerjemah: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024