Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Daniele De Rossi mengatakan bahwa Giallorossi tak menyerah untuk leg kedua semifinal Liga Europa melawan Bayer Leverkusen di BayArena, Jumat (10/5) pekan depan pukul 02.00 WIB meski kini tertinggal agregat 0-2.

Roma baru saja kalah 0-2 dari Leverkusen Florian Wirtz (28') dan Robert Andrich (73') pada leg pertama di Stadion Olimpico, Jumat WIB.

Kemenangan itu membuat sang juara Bundesliga Jerman musim ini yang juga masih sempurna dari 47 laga belum terkalahkan itu, mendapatkan keuntungan menjelang leg kedua yang akan dimainkan di kandang sendiri.

De Rossi merasa laga leg kedua nanti akan berjalan sulit, tetapi sebagai pelatih ia memiliki "keyakinan yang sangat besar".

“Saya memiliki keyakinan yang sangat besar. Tentu saja, ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang kuat," kata pelatih 40 tahun itu, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

"Kami tahu betul bahwa ini tidak akan mudah, tapi kami tidak akan menyerah," tegasnya.

Baca juga: Leverkusen bungkam Roma 2-0, Marseille imbangi Atalanta 1-1

De Rossi berjanji akan menunjukkan permainan terbaik Roma di BayArena pada pekan depan, sambil berharap peluang-peluang yang diciptakan timnya akan berbuah gol.

“Kami akan memainkan permainan kami di Leverkusen, saya yakin akan hal itu, dengan harapan bahwa momen-momen penting akan berjalan sesuai keinginan kami," katanya.

Hal senada juga dikatakan kapten tim Lorenzo Pellegrini dimana pemain 27 tahun itu berharap timnya lebih klinis ketika mendapatkan peluang gol.

Pada leg pertama sendiri, Roma menciptakan total delapan tembakan dengan tiga peluang besar dilewatkan dan satu tembakan membentur tiang gawang.

"Kami harus lebih klinis di leg kedua. Jika kami mencetak gol dan ini adalah hari yang tepat, tidak ada yang diberikan," katanya.


Baca juga: De Rossi percaya Roma masih berpeluang lolos Liga Champions

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024