Jakarta (ANTARA News) - Wakil Menteri Kesehatan Ali Gufron yang mengunjungi korban tabrakan KRL dengan sebuah mobil tangki BBM milik Pertamina di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) berharap layani baik semua korban kecelakaan itu.

"Saya datang untuk mengecek kondisi para korban dan pelayanan kesehatan kepada mereka. Kami berharap rumah sakit memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada para korban," kata Ali kepada wartawan di RSPP, Jakarta Selatan, Senin.

Ali berjanji untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai jamin kesehatan untuk para korban, namun menurut dia pekerja yang mengalami kecelakaan kerja biasanya mendapatkan santunan dari perusahaan tempat pekerja itu bekerja.

Ali mengatakan kejadian itu menjadi pelajaran bagi semua pihak karena kecelakaan itu terjadi 21 hari sebelum pelaksanaan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

"SJSN akan menjamin seluruh layanan kesehatan bagi seluruh rakyat. Harus dipastikan semua rakyat mendapat jaminan akan layanan kesehatan," katanya.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013