Jakarta (ANTARA) - Salah satu karakter animasi Pokemon, "Mew" yang memiliki keistimewaan karena bisa tidak terlihat sesuka hatinya, menjadi gambar cetak timbul yang paling langka pada kepingan biskuit Oreo edisi terbaru.

"Dengan Mew, petualangan mencari Pokemon di edisi kolaborasi bersama Oreo akan menjadi semakin menantang," kata Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia Dian Ramadianti

Dan "Mew" yang diduga memiliki komposisi genetika dari semua Pokemon menjadi koleksi yang sangat menarik dengan kemampuannya yang bisa mendekati orang tanpa disadari.

Baca juga: Kepingan Oreo edisi Pokemon paling langka berhasil ditemukan

Baca juga: Oreo x BLACKPINK jadi edisi eksklusif yang khusus untuk kawasan Asia


Sama seperti di dunia Pokemon, beberapa koleksi Oreo dibuat memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dalam pencarian seluruh karakternya.

Khusus Mew, itu hanya diproduksi satu persen dari total produksi Oreo di Indonesia.

Ditambah lagi, kemasan Oreo bergambar cetak timbul karakter Mew itu berwarna biru. Warna biru adalah warna untuk varian rasa reguler Oreo, bukan edisi spesial Pikachu Cookies yang warnanya kuning.

"Bayangkan, cuma satu persen dari total produksi Oreo di Indonesia. Kalau di dalam edisi Pokemon ini ada 16 karakter, berarti kita perlu hoki banget baru bisa ketemu," kata Dian.

Kendati akan sangat sulit ditemukan, bukan berarti itu mustahil. Buktinya, Jumat tadi ada tiga orang beruntung yang bisa menemukan gambar cetak timbul karakter Mew pada kemasan Oreo-nya.

Salah satu dari tiga penemu karakter Mew itu adalah penggemar selebritas Raditya Dika asal Jawa Timur, Ikky Tri Rakhmad Djatmiko (30).

Baca juga: Oreo pecahkan rekor MURI ucapan ulang tahun terbanyak

Baca juga: Kolaborasi Oreo x Blackpink dimulai dari Indonesia

Baca juga: Mondelez gandeng Bittersweet by Najla rayakan 110 tahun Oreo

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024