Teheran (ANTARA News) - Delegasi Parlemen Eropa dijadwalkan melakukan kunjungan ke Iran pada pekan ini, yang merupakan lawatan pertama ke Iran dalam enam tahun, kata kantor berita UPI dalam laporannya pada Senin.

Delegasi yang beranggotakan 10 orang tersebut, terdiri dari Ketua Tarja Cronberg dari Finlandia, Cornelia Ernst dari Jerman, dan Marietje Schaake dari Belanda, akan melakukan perjalanan ke Iran pada 12-17 Desember.

Anggota lain dari Delegasi Parlemen Eropa untuk kunjungan ke Iran yang telah menyatakan minatnya untuk bergabung dalam lawatan ini termasuk Isabelle Durant dari Belgia, Josef Weidenholzer dari Austria, Pawel Zalewski dari Polandia, Dimitrios Droutsas dan Niki Tzavela dari Yunani dan Pavel Poc dari Republik Ceko.

Selain itu, delegasi anggota parlemen Perancis dijadwalkan akan mengunjungi Teheran Jumat ini, sebagaimana dilaporkan kantor berita ICANA.

Delegasi enam anggota itu akan bertemu dengan Ketua Majlis Ali Larijani dan sejumlah anggota parlemen senior lainnya untuk menjajaki cara-cara untuk memperluas kerja sama parlemen antara Iran dan Prancis.

(H-AK)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013