Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas upaya perbaikan tata kelola dan layanan bisnis yang dilakukan selama ini
Jakarta (ANTARA) - PT PLN Energi Primer Indonesia (EPI) mendapat penghargaan pada ajang Penghargaan Listrik Indonesia 2024 karena upaya transformasi dan inovasi bisnis yang dilakukan dalam pengelolaan energi primer PLN Group.

"Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas upaya perbaikan tata kelola dan layanan bisnis yang dilakukan selama ini. Tentu saja, ini juga menjadi pendorong untuk terus mengoptimalkan kinerja yang sudah ada selama ini," kata Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Iwan mengatakan penghargaan yang diperoleh PLN EPI merupakan buah transformasi dan inovasi bisnis yang dilakukan selama ini dalam pengelolaan energi primer.

Keberhasilan perusahaan dalam menjaga security of supply menjadi kunci dari capaian prestasi PLN EPI.

Iwan menjelaskan berbagai langkah konkret perbaikan tata kelola penyediaan energi primer telah dilakukan PLN EPI pascarestrukturisasi perusahaan. Proses bisnis kini menjadi lebih terfokus.

Menurut Iwan, PLN EPI memastikan setiap proses bisnis rantai pasok energi primer ke pembangkit, dapat memberikan multiplier effect.

Penghargaan Listrik Indonesia 2024 merupakan ajang yang digelar oleh Majalah Listrik Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada badan usaha sektor ketenagalistrikan. Dalam ajang ini, terdapat 15 kategori penghargaan yang diberikan kepada 45 Perusahaan.

Dalam Awarding Night Penghargaan Listrik Indonesia 2024 yang berlangsung pada Kamis (2/5/2024) di Jakarta, PLN EPI memperoleh penghargaan sebagai "The Most Favorite Company in Primary Energy Supply".

Baca juga: PLN EPI jaga pasokan biomassa ke PLTU Paiton perkuat kelistrikan Jawa
Baca juga: Jadi perusahaan melek digital PLN EPI dapat Digitech Award 2024
Baca juga: PLN EPI mengamankan cadangan energi primer pembangkit di atas 20 HOP

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024