Manchester (ANTARA News) - Gelandang Manchester United Phil Jones mencetak gol kemenangan untuk memastikan timnya menyelesaikan fase Grup A sebagai pemuncak klasemen, ketika mereka menyingkirkan Shakhtar Donetsk 1-0 di Old Trafford pada Rabu dinihari.

Pemain internasional Inggris Jones mencetak gol melalui sepakan voli mendatar pada menit ke-67 untuk mengamankan kemenangan bagi United, yang menguasai puncak klasemen grup mereka sebelum pertandingan dimulai namun menelan dua kekalahan beruntun pada pertandingan-pertandingan kandang terakhirnya di Liga Utama Inggris, dan sedikit mengurangi tekanan kepada pelatih David Moyes.

Juara Ukraina Shakhtar, yang perlu menyamai hasil Bayer Leverkusen di markas Real Sociedad untuk dapat melaju, finis di peringkat ketiga dan akan bermain di Liga Europa setelah Leverkusen menang 1-0 di Spanyol untuk membawa mereka melaju ke fase gugur.

Trio pemain Shakhtar asal Brazil yakni Taison, Alex Teixeira, dan Luis Adriano menyulitkan pertahanan United pada awal pertandingan, namun pasukan Mircea Lucescu tidak mampu mengkonversi peluang-peluang mereka dan mereka tidak mampu berbuat banyak setelah Jones mematahkan kebuntuan, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013