Jakarta (ANTARA) - Jasa Marga melakukan penanganan dan evakuasi kendaraan terkait kecelakaan yang terjadi di KM 11 Ruas Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ).

"Telah terjadi kecelakaan di KM 11+200 arah Jakarta Ruas Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) pada hari Sabtu 4 Mei 2024 pukul 18.47 WIB. Setelah mendapatkan informasi, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penanganan," ujar GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek Desti Anggraeni dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Insiden yang melibatkan 1 unit kendaraan Pick Up (KR1) dengan kronologi awal mula KR1 datang dari arah Cikampek menuju Jakarta di lajur 1.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara, KR1 mengalami pecah ban bagian kiri belakang yang mengakibatkan KR1 oleng ke kiri dan berbalik arah menghadap arah Cikampek di bahu luar. Posisi akhir KR1 normal hadap Timur di bahu luar.

Baca juga: Jasa Marga respons cepat kecelakaan di KM 6 B Tol Jakarta-Cikampek

Terpantau pukul 19.35 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan insiden dan kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Layang MBZ kembali normal. Tidak terdapat korban dalam kejadian ini.

Selanjutnya kejadian ini telah ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya Wilayah Jakarta-Cikampek.

PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan tersebut dan menghimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, patuhi rambu lalu lintas serta arahan petugas di lapangan serta pastikan kondisi kendaraan laik jalan.

Hubungi One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.3 untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

Sebelumnya, beredar sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan kecelakaan yang terjadi di tol MBZ.

Baca juga: Sistem Transportasi Cerdas Jasa Marga perkuat kebijakan rekayasa lalu lintas Lebaran 2024

Video tersebut diunggah oleh salah satu pengguna TikTok dengan user @anienilam pada Minggu dini hari (5/5).

Menurut keterangan dalam video, kecelakaan terjadi di Tol MBZ km 11,5 arah Jakarta.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024