Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 63 penerbangan ke Pulau Jeju, salah satu daerah tujuan wisata di Korea Selatan, dibatalkan karena cuaca buruk menurut laporan kantor berita Yonhap pada Minggu (5/5) waktu setempat.

Menurut otoritas Bandara Internasional Jeju, sebanyak 29 kedatangan dan 34 keberangkatan pesawat telah dibatalkan hingga Minggu pukul 17.00 waktu setempat.

Otoritas telah menyampaikan peringatan mengenai potensi angin kencang di wilayah Pulau Jeju.

Badan Meteorologi Korea Selatan juga telah meminta penumpang pesawat terbang mengecek jadwal penerbangan mereka sebelum berangkat karena cuaca buruk di Pulau Jeju diperkirakan berlangsung hingga Senin pagi.

Sementara itu, wilayah Korea Selatan hingga Minggu siang dilanda hujan, yang disertai dengan angin kencang dan petir di sejumlah daerah menurut otoritas cuaca.

Otoritas mengeluarkan peringatan hujan deras di area pegunungan Pulau Jeju serta beberapa bagian Provinsi Jeolla Selatan dan Gyeongsang.

Karena cuaca buruk, sejumlah kegiatan di luar ruangan untuk merayakan Hari Anak di Korea Selatan terpaksa dibatalkan, demikian pula dengan pertandingan basket profesional.

Badan Meteorologi Korea Selatan memprakirakan curah hujan 30 sampai 80 milimeter mengguyur sebagian besar wilayah Korea Selatan, termasuk Seoul, Incheon, dan Provinsi Gyeonggi sampai Selasa.

Sedangkan di Pulau Jeju, curah hujan diprakirakan bisa mencapai 50-150 milimeter.

Baca juga: Menikmati pesona bunga camelia dan canola di Pulau Jeju
Baca juga: Pulau Jeju menarik 13,59 juta wisatawan domestik tahun ini

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024