Jakarta (ANTARA) - Gunnebo Indonesia melalui salah satu unit bisnisnya, PT Chubbsafes mencatat 70 persen dari total produksi brankas diekspor ke berbagai pasar di seluruh dunia.

“Kami terus berkomitmen untuk menjamin standar kualitas yang tinggi pada setiap produknya untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dan dunia. Pabrik ini menghasilkan 70 persen produk untuk ekspor ke seluruh dunia,” kata President Director PT Chubbsafes Indonesia Joao Vitorio dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Joao menyebutkan produk brankas yang diproduksi secara lokal di kawasan Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, diekspor ke seluruh dunia terutama untuk negara Eropa, Timur Tengah dan Afrika, serta Asia Pasifik.

“Sementara 30 persen lainnya untuk pasar domestik. Komitmen kami terhadap kualitas dibuktikan dengan berbagai sertifikasi, seperti Burglary Resistant Equipment (Peralatan Tahan Pencurian) dari Eropa, Prancis, Swedia, Australia, dan Cina,” ujar Joao.

Dia juga mengatakan pabrik perusahaan tersebut mampu menghasilkan hingga 30 ribu brankas, lemari arsip, dan pintu khasanah setiap tahunnya dengan kemampuan proses internal 100 persen.

Sementara itu, Gunnebo Indonesia Business Director Johan van Leersum mengaku bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyediakan solusi keamanan fisik terbaik bagi pelanggan di seluruh dunia.

“Salah satu produk utama kami adalah brankas dengan keamanan tinggi yang diproduksi di Indonesia,” kata Johan.

Menurutnya produk yang telah diekspor 70 persen di pasar global terkenal sebagai brankas terbaik di dunia. Hal itu karena setiap produk mengalami proses produksi dan pemeriksaan yang cermat, sesuai dengan standar ketahanan terhadap pencurian dan kebakaran yang ketat yang ditetapkan oleh lembaga sertifikasi internasional untuk menjamin kualitas terbaik.

“Kami mengekspor brankas berkualitas tinggi ke seluruh dunia. Baik untuk perusahaan maupun pemilik rumah,” kata Johan.

Di pabrik tersebut juga memproduksi seri terbaru tentang brankas profesional yang dirancang khusus untuk melindungi aset berharga di rumah.

“Brankas ini memiliki badan baja berlapis ganda yang diisi dengan penguat baja yang diformulasikan khusus, perlindungan anti-bor mangan, dan cat berkualitas tinggi yang tahan gores dan korosi yang didukung dengan sertifikat untuk ketahanan pencurian dan ketahanan api,” kata Gunnebo Indonesia Sales Director Rudy Wijaya.

Baca juga: Chubbsafes luncurkan seri terbaru brankas EUROPA T2
Baca juga: Polisi tangkap perampok spesialis brankas yang gasak Rp2 miliar

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024