Jakarta (ANTARA) - Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) menggandeng sejumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk berpartisipasi dalam acara peringatan HUT Ke-73 Persaja, sekaligus dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan usaha kecil.

Ketua Umum Persaja Amir Yanto dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa pelaku UMKM yang hadir dalam acara Pasar Persaja itu menyediakan berbagai macam hidangan makanan atau minuman gratis khas Nusantara bagi seluruh pegawai jaksa dan non-jaksa di Kejaksaan Agung yang berjumlah kurang lebih 4.000 pegawai.

"Penyelenggaraan Pasar Persaja kali ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan program Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional,” katanya.

Menurut Amir, pelibatan UMKM dalam acara Persaja ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo agar penyelenggaraan berbagai acara dapat berdampak positip pada perekonomian nasional.

"Sebagai tindak lanjut arahan Bapak Presiden Joko Widodo, terkait dengan penyelenggaraan berbagai event yang dapat berdampak positif pada perekonomian nasional," ujarnya.

Pasar Persaja dihelat di selasar Gedung Utama Kejaksaan Agung selama sehari ini dihadiri seluruh pegawai kejaksaan yang berkantor di sana.

Pada HUT Ke-73 Persaja kali ini diisi dengan rangkaian kegiatan, mulai dari apel peringatan hingga Tasyakuran 73 Tahun Persaja Mengabdi.

Tema HUT Ke-73 Pesaja bertemakan Persaja Siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045.

Pimpinan Kejaksaan Agung dan Pengurus Pusat Persaja hadir untuk memeriahkan rangkaian acara dan tasyakuran bersama seluruh pegawai.

Baca juga: PERSAJA Creative UMKM Expo promosikan 49 produk unggulan UMKM
Baca juga: Polda Metro Jaya dalami laporan Persaja terhadap Alvin Lim


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024