Saya harapkan kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk menguasai teknologi yang berkembang pesat di era globalisasi,"
Denpasar (ANTARA News) - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengharapkan penyelenggaraan "Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (Detik) Festival" 2013 mampu menggali dan memotivasi insan kreatif dalam memajukan teknologi.

"Saya harapkan kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk menguasai teknologi yang berkembang pesat di era globalisasi," kata Rai Mantra saat pembukaan "Detik Festivasl 2013", di Denpasar, Kamis malam.

Menurut Rai, melalui kegiatan ini akan mampu memotivasi dan memberdayakan masyarakat di bidang teknologi, khusus di Kota Denpasar.

"Perkembangan teknologi yang sangat pesat diyakini dapat memacu masyrakat untuk melakukan sesuatu dengan cepat pula," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Denpasar, Dewa Gede Agung mengatakan festival teknologi ini merupakan yang pertama kali di Kota Denpasar dan digelar selama empat hari hingga Minggu (15/12).

Ia mengatakan kegiatan ini tidak semata-mata hanya merupakan program dari Dinas Kominfo Kota Denpasar, tapi juga memberikan pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi.

"Kami akan menggali potensi masyarakat di bidang teknologi dan informasi melalui kegiatan festival ini," katanya.

Selain kegiatan pameran IT yang dipusatkan di sekitar taman kota itu, juga akan digelar berbagai lomba, antara lain lomba pembuatan blog, lomba animasi, seminar, lokakarya dan kuliner.(*)

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013