Jakarta (ANTARA News) - Banyaknya jumlah penduduk Indonesia yang berusia 30 tahun ke bawah pada saat ini merupakan calon konsumen potensial bagi para pebisnis di masa depan.

"Banyaknya penduduk usia muda saat ini memiliki purchasing power yang besar. Jadi di masa depan, kesempatan berbisnis itu sangat besar," kata Citi Country Officer , Tigor M. Siahaan dalam acara  40 Under 40 Gathering, di Jakarta, Kamis malam.

Pada 2010, Tigor masuk dalam daftar 40 Under 40 versi majalah Fortune Indonesia yang berasal dari kalangan profesional.

Dalam pidatonya, dia berbagi tentang rahasia suksesnya yang diantaranya secara konsisten menetapkan target harian, disamping target jangka menengah dan panjang.

"Today must be better than yesterday, adding value, itu akan terakumulasi day by day, lalu kita coba untuk capai medium term goal, lalu long term goal," katanya.

Berdasarkan pengalamannya selama 18,5 tahun bekerja di bank internasional, dia berpesan kepada para pengusaha dan profesional untuk selalu bangkit jika mengalami kegagalan. Namun demikian, dia juga berpesan untuk menghindari sikap sombong saat sedang berada dalam kesuksesan karena kegagalan bisa saja terjadi kemudian. Terakhir dia berpesan kepada hadirin untuk percaya diri dalam mencapai cita-cita. "Nothing is impossible, you just have to work hard, you have to believe and you have really go get it," katanya.

Majalah Fortune Indonesia pada 2013 telah melansir daftar para profesional dan pengusaha sukses yang berusia di bawah 40 tahun. Ken Dean dan Andrew Darwis dari Kaskus adalah salah satu yang masuk dalam daftar tersebut.

"Kami lihat dari performa perusahaannya seperti apa ketika dipimpin mereka. Yang dari kalangan profesional, dilihat seperti apa kiprah mereka di perusahaan. Kalau yang perusahaan keluarga, dilihat settle apa nggak perusahaannya," kata Managing Editor Fortune Indonesia, Rizka Sasongko Aji. (*)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013