Jakarta (ANTARA News) - Tweet dari aktris Lea Michele, One Direction, dan Paul Walker menjadi yang banyak di-retweet di Twitter pada tahun ini.

Tweet dari Michele yang berisi terima kasih pada para penggemar menyusul berita duka dari meninggalnya Cory Monteith di-retweet sebanyak 408.000 kali dan membuat pesan itu menjadi pesan yang paling banyak di-retweet sepanjang 2013.

Sementara itu, Niall Horan dan Zayn Malik dari One Direction membantu band mereka menempati posisi ketiga dari lima pesan yang paling banyak di-retweet.

Sebuah tweet dari Horan tentang ulang tahunnya ke-20 di-retweet sebanyak 375.000 kali.

Malik di-retweet 344.000 kali saat mengunggah foto Harry Styles yang sedang tidur.

Selain itu, tulisan  Malik yang berisi ucapan terima kasih pada orang yang memberi selamat setelah dirinya bertunangan dengan Perrie Edward di-retweet 336.000.

Band One Direction menjadi salah satu  yang paling banyak punya pengikut di Twitter dengan lebih dari 29 juta pengikut di seluruh dunia mengikuti akun Twitter pribadi dan grup mereka.

Aktor "Fast & Furious" Paul Walker juga di-retweet sebanyak 400.000 kali saat timnya mengambil alih akun resminya untuk mengonfirmasi kematiannya pada 1 Desember.

Acara olahraga juga menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di situs mikroblogging tersebut, dengan dominasi dari hasil pertandingan sepakbola.

Kalahnya Machester United dari Real Madrid pada 5 Maret lalu sempat jadi topik terhangat, begitu pula kemenangan Andy Murray di Wimbledon pada Juli tahun ini.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013