Jakarta (ANTARA) -
Boston Celtics meraih kemenangan atas Cleveland Cavaliers dengan mudah pada laga yang berakhir 120-95 di TD Garden Boston Massachusetts, Rabu WIB, untuk keunggulan Celtics 1-0 di babak semifinal NBA Wilayah Timur.

Jika biasanya kemenangan Celtics didorong oleh Jayson Tatum atau Jaylen Brown, kali ini Derrick White tampil sangat baik dengan tujuh lemparan tiga angka yang membuatnya mencetak 25 poin.

Brown sendiri mencetak 32 poin, dan Tatum menyelesaikan dengan 18 poin dan 11 rebound untuk membantu Celtics unggul di babak kedua.

"Rasanya baik. Saya pikir yang paling penting adalah menang,” kata White seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Saya sudah katakan sebelumnya, tidak masalah jika saya mencetak nol poin atau mencetak poin sebanyak apa pun yang saya cetak hari ini. Ketika kami menang, saya sudah melakukan cukup banyak hal," katanya.

Baca juga: Timberwolves mendominasi di gim kedua, unggul 2-0 atas Nuggets

Cavaliers memasukkan 11 dari 42 lemparan tiga angka dan menjaga laju permainan sejak awal. Namun Celtics bahkan lebih efisien dari luar pertahanan Cavs, mereka memasukkan 18 dari 46 tembakan tripoin untuk pertandingan tersebut.

Cavs hanya bisa unggul 2 poin di kuarter pertama, setelah itu Celtics tak dapat dikejar hingga unggul 26 poin.

Donovan Mitchell menyumbang 33 poin dan 6 assist untuk Cavaliers. Dia adalah pemain keempat dalam sejarah liga yang mencetak 30 poin atau lebih dalam enam seri pembuka playoff berturut-turut, bergabung dengan Michael Jordan (tiga kali), Kobe Bryant dan Wilt Chamberlain. Darius Garland menambahkan 14 poin.

Kedua tim akan bertanding kembali pada laga kedua yang masih berlangsung di Boston pada Jumat (10/5).

Baca juga: Brunson cetak 43 poin, Knicks ungguli Pacers di semifinal Timur

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024