Transparansi serta kemudahan dan kecepatan akses informasi adalah bagian integral yang mendukung kinerja
Ambon (ANTARA) - Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku mengintensifkan pengelolaan informasi yang transparan untuk mewujudkan universitas bertaraf dunia.

"Transparansi serta kemudahan dan kecepatan akses informasi adalah bagian integral yang mendukung kinerja," kata Wakil Rektor Bidang Perencanan Kerja sama dan Sistem Informasi Dr Ruslan Tawari dalam keterangan yang diterima di Ambon, Rabu.

Hal itu disampaikannya dalam Rapat Kerja Pimpinan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unpatti tahun 2024.

Oleh karena itu kata Wakil Rektor transparansi dan pengelolaan informasi yang ditunjang fasilitas yang memadai akan menjadi sumbangan yang berarti bagi terselenggaranya proses belajar dan mengajar, dan peningkatan kualitas SDM di seluruh fakultas yang ada di Unpatti.

"Tanggung jawab dalam jabatan baru yang saya emban untuk mendorong percepatan menuju kampus bertaraf dunia," ucapnya.

Baca juga: Unpatti-Konjen Australia sosialisasi program beasiswa

Baca juga: Unpatti gelar olimpiade sains tingkatkan kualitas pendidikan gen Z


Apalagi FPIK sendiri merupakan Fakultas dengan jumlah dosen berpendidikan pascasarjana internasional terbanyak di Unpatti selain lulusan dalam negeri dari universitas-universitas terbaik nasional.

SDM FPIK juga berkesempatan menempati jabatan-jabatan strategis di tataran nasional dan di tingkat universitas. Bermodalkan SDM yang mumpuni dan perluasan kerja sama internasional menjadikan FPIK Unggul menuju perguruan tinggi bertaraf dunia.

Sementara itu pada kesempatan lain Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy mengatakan saat ini pihaknya telah menjalankan empat alat kebijakan strategis yang sudah diterapkan ke dalam visi misi untuk mencapai Universitas Pattimura yang unggul, bersih dan bersinar.

Yang dimaksudkan dengan bersinar, kata rektor, harus betul-betul menumbuhkan budaya bersih dari diri, lingkungan dan institusi sendiri, dengan semua pihak baik di dalam maupun di luar, di dalam negeri maupun di luar negeri di luar negeri dari yang terkecil sampai terbesar.

"Tentu unggul kita sudah paham semua apalagi tumbuh itu terkemuka dan maju terbaik dan bersinar. Di situ ada empat kata penting dalam bersinar, yaitu bersih sinergi dan berkarakter," kata dia.

Baca juga: Unpatti-Kemnaker sosialisasi pasar kerja digital bagi mahasiswa

Baca juga: Mahasiswa Unpatti ciptakan algoritma foto dongkrak penjualan UMKM


Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024