Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, memperbaiki tiga ruas jalan pada 2024 menggunakan Dana Bagi Hasil (DBH) tahun 2023 dan 2024 sebesar Rp15 miliar dan Dana Alokasi Khusus sebesar Rp5,6 miliar.

Wali Kota Padang Hendri Septa, di Padang, Rabu, mengatakan tiga ruas jalan yang akan diperbaiki itu di antaranya Jalan Sutan Syahrir, Jalan Ampalu Raya-Arai Pinang, dan Jalan Utama Pantai Air Manis.

Ia mengatakan hal itu saat meninjau kondisi jalan yang rusak pada jalan utama Pantai Air Manis didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto.

Baca juga: Dinas PUPR-PKPP Riau memperbaiki jalan ruas Tandun-Pasir Pangaraian

"Perbaikan jalan ini akan kita mulai dalam dua minggu ke depan. Pengerjaan dimulai untuk Jalan Sutan Syahrir dan Pantai Air Manis. Sementara untuk jalan Arai Pinang dalam proses tender," ujarnya.

Hendri Septa berharap perbaikan jalan yang dilakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang.

Baca juga: Bupati Karawang dorong perbaikan jalan rusak di jalur Pantura 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto menyebutkan perbaikan Jalan Sutan Syahrir bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) 2023 sebesar Rp5,2 miliar, dengan perbaikan jalan sepanjang dua kilometer.

Kemudian Jalan Ampalu Raya-Arai Pinang bersumber dari DBH 2024 sebesar Rp4,6 miliar dengan rehabilitasi jalan sepanjang 2,1 kilometer.

Baca juga: Pemkab Batang sediakan dana perbaikan jalan di Limpung Rp1,15 miliar

Sedangkan Jalan Utama Pantai Air Manis bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp5,6 miliar dengan panjang jalan 1,3 kilometer.

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024