Perbaikan sudah dimulai sejak 9 Januari 2024 dan ditargetkan selesai 7 April 2024
Batang, Jawa Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyediakan dana perbaikan Jalan KH Ahmad Rifa'i yang menghubungkan Desa Petamanan dan Desa Sidomulya di Kecamatan Limpung sebesar Rp1,15 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Batang Nursito di Batang, Sabtu, mengatakan bahwa perbaikan jalan sepanjang 500 meter tersebut ditargetkan selesai pada April 2024.

"Pelaksanaan perbaikan jalan berlangsung selama 90 hari kini sudah dimulai. Perbaikan sudah dimulai sejak 9 Januari 2024 dan ditargetkan selesai 7 April 2024," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Batang Endro Suryono mengatakan bagian ruas jalan yang diperbaiki berdekatan dengan lahan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Limpung.

Baca juga: Pemkab Batang canangkan destinasi Bersinar di dua objek wisata

Baca juga: BPSDMP Yogyakarta-Pemkab Batang gelar pelatihan digital UMKM


Adapun pekerjaan jalan, kata dia, menggunakan rigid beton dengan lebar enam meter serta pembangunan talud yang berada di sekitar jalan itu.

Menurut dia, pemenang lelang atau penyedia jasa oleh Pengawas CV Rajawali Mandiri Perkasa dengan jumlah total ruas jalan yang akan ditingkatkan mencapai 517 meter.

Jalan Petamanan-Sidomulyo, kata dia, merupakan salah satu jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Limpung dan Kecamatan Reban sebagai sarana perekonomian warga.

"Kami berharap perbaikan jalan tersebut meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan warga serta memperkuat konektivitas antar-wilayah," katanya.

Baca juga: Pemkab Batang giatkan program SPHP cegah kenaikan harga beras

Baca juga: PGN pasok gas bumi ke industri kaca di KIT Batang

 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024