London (ANTARA News) - Hugo Lloris mengakui Luis Suarez bakal menghadirkan hambatan besar bagi upaya Tottenham melanjutkan kebangkitannya belakangan ini kala melawan Liverpool esok Minggu.

Spurs yang ditangani Andre Villas-Boas secara mengesankan bangkit dari kekalahan besar 0-6 dari Manchester City dan akan menghadapi the Reds di White Hart Lane di mana kemenangan akan membawa klub tersebut mengemas poin sama dengan tim asuhan Brendan Rodgers itu.

Sejak dibenamkam City, Spurs telah mencatat enam kemenangan dan sekali seri sehingga membawanya kembali ke pacuan menuju juara Liga Premier dan mencapai babak knockout Liga Europa.

Satu lagi kemenangan saat melawan Liverpool nanti akan memperkuat keyakinan klub London utara itu bahwa mereka telah kembali ke jalurnya namun kiper asal Prancis Hugo Lloris meminta rekan-rekannya mewaspadai ancaman Suarez yang sudah mencetak 15 gol selama musim ini.

"Mereka memiliki tim yang sangat bagus dengan penyerang hebat pada Suarez," kata Lloris. "Benar, untuk sementara ini, dia mungkin pemain terbaik di Liga Premier, tapi kami harus memperlihatkan ketahanan yang baik ketika kami menghadangnya dan melawan tim itu secara keseluruhan.

"Adalah penting meraih hasil baik melawan Liverpool dan mendapat kemenangan karena hanya tiga poin perbedaan mereka dengan kami." 

Villas-Boas dipaksa harus memilih antara memamnggil kembali striker Roberto Soldado yang mencetak trigol saat menang 4-1 di Liga Europa melawan Anzhi Makhachkala atau tetap mempercayakan Jermain Defoe yang menggantikan Soldado dua kali dalam dua line-up Liga Premier terakhir.

Sementara itu manajer Liverpool Rodgers meyakini hasil kawatannya ke Tottenham nanti akan menjadi indikasi mengenai apa yang bisa diraih timnya musim ini.

"Ada empat laga (tandang) dari tandang ke Tottenham hingga laga tandang melawan Chelsea," kata Rodgers. "Sulit untuk diperkirakan karena Anda tak pernah tahu apa yang bisa dilakukan tim lawan".

Dia melanjutkan, "Apa yang bisa adalah lakukan adalah mencoba dan bersiap sehingga Anda bisa menciptakan 'pertandingan A' Anda itu pada setiap laga. Dan jika kami bisa menciptakan 'pertandingan A' ke dalam mayoritas pertandingan kami, maka kami akan memenangkannya." 

Liverpool akan diperkuat kembali bek Daniel Agger dan gelandang Jordan Henderson, sedangkan kapten Steven Gerrard dan Daniel Sturridge absen karena cedera, demikian AFP.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013