Jelas profesionalisme dan bisa bekerja sama dengan pelaku usaha....
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyarankan agar menteri-menteri ekonomi dalam pemerintahan yang baru dapat bekerja sama dengan pelaku usaha.

"Jelas profesionalisme dan bisa bekerja sama dengan pelaku usaha," ujar Ketua Umum Apindo Shinta W Kamdani, di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Shinta juga menambahkan agar menteri-menteri ekonomi dalam pemerintah baru juga memiliki unsur-unsur ekonomi.

"Kami prinsipnya (menyarankan) menteri yang secara profesional memiliki rekam jejak yang bisa menunjukkan perkembangan daripada ekonomi Indonesia ini dijaga," katanya lagi.

Sebagai informasi, KPU RI menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.

Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Adapun keputusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada Rabu, 24 April 2024.

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengatakan bahwa saat ini dirinya akan menggunakan rentang waktu mulai dari sejak penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hingga sebelum serah terima jabatan pada 20 Oktober 2024 mendatang untuk menyiapkan diri.

Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka akan mempelajari seluruh permasalahan bangsa, dan berdiskusi dengan para pakar untuk mencari solusinya.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengulangi penyampaian program kerja selama masa tersebut, karena bagi dirinya sudah jelas tersampaikan sebelum ditetapkan oleh KPU RI.
Baca juga: Jika hanya boleh akan satu menu, Sandiaga Uno pilih tumis pare

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024