Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji kerja keras timnya dan bahkan menyebut bahwa ini adalah tim terbaik yang pernah dia latih dalam kariernya.

Madrid sendiri berhasil melaju ke final Liga Champions 2023/24 setelah melakukan comeback 2-1 atas Bayern Muenchen di laga leg kedua pada Kamis dini hari WIB. Mereka menyingkirkan wakil Jerman itu dengan agregat 4-3.

"Tidak bisa dipercaya. Saya sangat bersyukur terhadap mereka karena sudah bekerja keras, saya rasa ini adalah skuat terbaik yang pernah saya latih dalam karier saya,"kata pelatih asal Italia itu kepada TNT Sport usai pertandingan.

Ancelotti memuji mental para pemain yang mampu bangkit dan terus bekerja keras meski sempat kebobolan lebih dahulu.

"Kami memiliki kekuatan untuk bangkit ketika mereka mencetak gol. Ini hal biasa di (Stadion) Bernabeu dengan para suporter kami. Bersama mereka, kami bisa melakukan hal yang tidak mungkin," lanjutnya.

Baca juga: Dua gol Joselu antarkan Real Madrid ke final Liga Champions 2023/24

Pelatih yang mempunyai julukan Don Carlo melakukan pergantian brilian saat memasukkan Joselu yang mencetak dua gol di akhir waktu normal untuk membalikkan keadaan. Gol pertama dicetak Joselu di menit ke-88. Sementara penentu kemenangan Madrid dia lesakkan pada menit ke-91.

"Joselu melakukan tugas yang fantastis. Dia adalah penyerang hebat. Kami bermain bagus dan mempunyai banyak energi di akhir pertandingan," ujarnya.

Real Madrid kini akan menghadapi Borussia Dortmund di pertandingan final Liga Champions 2023/24 di Stadion Wembley pada 2 Juni dini hari WIB.

Borussia Dortmund mengamankan tiket ke final setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 2-0.


Baca juga: Borussia Dortmund maju ke final Liga Champions usai singkirkan PSG

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024