Jakarta (ANTARA) -
Dewa United Banten siap menyambut pekan ke-11 Indonesian Basketball League (IBL) 2024 dengan rekor tak terkalahkan alias menyapu bersih 12 pertandingan yang sudah dilakoni dengan kemenangan.
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis, rekor kemenangan beruntun itu merupakan yang terbanyak sejak dimulainya sejarah IBL, sehingga pekan ke-11 akan menjadi ujian bagi klub itu apakah akan memperpanjang catatan manis atau tidak.
 
Hal itu dikarenakan, Lester Prosper dkk akan bertanding di pekan ke-11 dengan dua tim yang belum pernah mereka hadapi selama musim ini, yaitu Pelita Jaya Jakarta (PJ) pada Minggu (11/5) dan Rans Simba Bogor (12/5).
 
Pertandingan melawan Pelita Jaya diprediksi menjadi laga yang sengit bagi Dewa United, karena lawannya itu juga memiliki rekor mentereng yaitu 12 kali menang dan 1 kali kalah dari total, serta bermodal 10 kemenangan beruntun dalam pertandingan terakhir.

Baca juga: Dewa United pecahkan rekor kemenangan beruntun sepanjang histori IBL
 
Pada laga Sabtu nanti, klub kebanggaan warga Banten itu akan bertindak sebagai tuan rumah.
 
Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Dewa United belum pernah menang dari Pelita Jaya dalam empat pertemuan sejak 2022.
 
Sehari setelah menghadapi PJ, tim yang bermarkas di Dewa United Arena itu akan kedatangan tamu berikutnya, yaitu Rans Simba Bogor.
 
Rans saat ini berada di peringkat ketujuh di klasemen dengan rekor pertandingan 7-6.

Baca juga: Rans Simba Bogor lawan Prawira Harum Bandung sengit di kuarter I & II
 
Untuk rekor pertemuan Dewa United dan RANS, kali ini Dewa United unggul 6-1 sejak 2022.
 
Pertandingan itu diprediksi relatif mudah untuk skuad asuhan Pablo Favarel, karena Rans sedang dalam performa yang tidak stabil, serta menderita kekalahan dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Pelita Jaya Jakarta dan Borneo Hornbills.
 
Selain PJ dan Rans, Dewa United juga dijadwalkan menghadapi Kesatria Bengawan Solo dan Borneo Hornbills, yaitu pada pekan ke-12.

Baca juga: Michael Qualls raih "top point per game" di pekan ke-10 IBL 2024
Baca juga: Sejumlah rekor tercipta di pekan ke-10 IBL 2024

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024