Palembang (ANTARA) -
Gereja Hati Kudus, Paroki Palembang, Sumatera Selatan mengajak umat Kristiani untuk meningkatkan nilai toleransi dalam momentum kenaikan Yesus Kristus guna menjaga kerukunan bermasyarakat dan beragama.
 
Paroki Gereja Hati Kudus Palembang Romo Sigit, Kamis, mengatakan pihaknya mengajak warga Kota Palembang dan umat Kristiani untuk meningkatkan toleransi sesama masyarakat.
 
Ia juga mengajak umat Kristiani dalam momentum perayaan kenaikan Isa Al Masih 2024 ini untuk melanjutkan karya Yesus sebagai muridnya yang beriman.
 
"Mari kita melanjutkan karya-karya Yesus sebagai muridnya yang beriman dalam momen kenaikan Yesus Kristus 2024 ini," katanya.
 
Ia menambahkan saat ini antusiasme umat Kristiani cukup tinggi dalam merayakan kenaikan Yesus Kristus, terbukti dengan padatnya setiap gereja yang ada di Kota Palembang.
 
Ia menyebutkan dalam perayaan kali ini tidak ada persiapan khusus seperti perayaan Natal dan Paskah karena sama seperti ibadah di hari Minggu.
 
"Kenaikan Yesus ini merupakan perayaan setelah 40 hari Paskah, oleh karena itu biasanya dirayakan pada hari Kamis karena setelah 40 hari Paskah di hari Minggu maka pasti jatuh di hari Kamis," katanya.
 
Menurut dia Yesus naik ke surga dan disaksikan para muridnya, oleh karena itu ia mengajak umat untuk melanjutkan kesaksian hidup di tengah keluarga, gereja, masyarakat karya Yesus.
 
Sementara itu dalam perayaan tersebut pihak kepolisian menjaga keamanan gereja di Kota Palembang.
 
"Sudah sejak pagi petugas datang ke gereja untuk mengecek keamanan, namun kami arahkan sore hari karena perayaan nya dimulai pukul 17:30 WIB," katanya.
 
Pihaknya juga menyiapkan layar dan kursi tambahan bagi jemaat yang tidak tertampung di dalam gereja tersebut.
 

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024