Jakarta (ANTARA) - Penyerang Bayern Muenchen Serge Gnabry kemungkinan akan absen memperkuat tim nasional Jerman untuk Euro 2024 pada Juni karena mengalami cedera hamstring.

AFP pada Sabtu mewartakan, striker kelahiran Stuttgart berusia 28 tahun itu mengalami cedera cukup parah yakni otot hamstring yang robek seusai membela Bayern Muenchen kontra Real Madrid pada semifinal Liga Champions, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Absennya Serge Gnabry juga membuat Bayern Muenchen kehilangan sebagian kekuatan di lini depan jelang dua pertandingan terakhir di Bundesliga melawan Wolfburg dan Hoffenheim.

Sedangkan timnas Jerman yang menjadi tuan rumah Euro 2024 akan melakoni pertandingan pembuka melawan Skotlandia di Muenchen pada 14 Juni.

Gnabry yang pernah memperkuat Arsenal sebenarnya memiliki peran penting di skuad Muenchen karena bisa menempati beberapa posisi yakni striker, sayap kanan, sayap kiri, hingga gelandang.

Namun mantan pemain bernomor punggung tujuh itu kerap absen karena masalah cedera. Gnabry pernah mengalami patah lengan yang memaksanya absen selama sebulan penuh pada September 2023. Ia kembali absen selama tiga bulan sejak Desember 2023 karena cedera otot.

Di sisi lain, Gnabry kemungkinan akan tetap diupayakan masuk timnas Jerman karena telah menyumbang 22 gol dari 45 pertandingan untuk Tim Panser.

Baca juga: Penyerang Bayern Muenchen Gnabry cedera patah tulang lengan
Baca juga: Jerman perkenalkan maskot untuk Euro 2024
Baca juga: Toni Kroos umumkan akan kembali perkuat timnas Jerman untuk Euro 2024

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024