Jakarta (ANTARA) - Beragam berita hukum telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi akhir pekan Anda.

Kabaharkam cek kesiapan pengamanan World Water Forum

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Fadil Imran mengecek kesiapan pengamanan kegiatan World Water Forum ke-10 di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024 oleh jajaran kepolisian.

Pengecekan itu dilakukan di sela-sela lawatan kerja ke Bali, Jumat. Kedatangan Kabaharkam diterima langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra.

Selengkapnya klik di sini.

Polisi tetapkan 3 orang pembuat film "Guru Tugas" sebagai tersangka

Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur menetapkan tiga orang konten kreator pembuat film pendek berjudul "Guru Tugas" berinisial Y, S dan A sebagai tersangka kasus video konten asusila.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Dirmanto di Surabaya, Jumat mengatakan bahwa pihaknya menetapkan tiga orang konten kreator tersebut sebagai tersangka setelah memeriksa sejumlah saksi.

Selengkapnya klik di sini.

Imigrasi Kediri deportasi ibu dan anak warga Sri Lanka

Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Kediri, Jawa Timur, mendeportasi ibu dan anak warga negara asing asal Sri Lanka karena melanggar aturan keimigrasian yang diterapkan di Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Kediri Denny Irawan di Kediri, Jumat, mengemukakan ibu berinisial NJMA (21) dan anaknya berinisial NN (17 bulan) merupakan pemegang izin tinggal terbatas penyatuan keluarga.

Selengkapnya klik di sini.

Dirtipidnarkoba: Pengungkapan narkoba didukung data intelijen

Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Mukti Juharsa mengatakan dalam setiap pengungkapan kasus narkoba pihaknya didukung oleh data intelijen.

“Kinerja intelijen tidak diragukan lagi. Kami bersama-sama jajaran intelijen terus bersinergi dalam mencegah peredaran gelap narkoba,” kata Mukti dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

Kemenhub bebas tugaskan Kepala Kantor UPBU Kolaka usai viral di medsos

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membebastugaskan Asri Damuna yang merupakan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, usai viral di media sosial (medsos).

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024