Jakarta (ANTARA) - Huawei memastikan mereka akan merilis gawai baru berupa kacamata pintar bernama Huawei Eyewear 2 dalam tampilan kacamata hitam di China pada 15 Mei.

Sebelumnya perusahaan tersebut pernah mengenalkan Huawei Eyewear 2 sebagai kacamata pintarnya pada September 2023, namun, saat itu yang dikenalkan merupakan kacamata pintar dengan lensa preskripsi dari Zeiss, seperti dilaporkan Gizmochina, Jumat (10/5). Huawei Eyewear 2 hadir sebagai kacamata kasual, kacama fesyen alias untuk mereka yang tidak memerlukan kacamata lensa preskripsi.

Huawei Eyewear 2 dikabarkan memiliki lensa hitam dan bingkai persegi. Belum ada spesifikasi yang diketahui tentang gawai tersebut, namun, diperkirakan mirip dengan kacamata pintar generasi sebelumnya.

Baca juga: Kacamata pintar Frame dilengkapi AI untuk cari info objek yang dilihat

Kacamata Huawei generasi sebelumnya pada saat dirilis ditawarkan dalam lima gaya termasuk rimless, aviator, square half-rim, titanium hollow, dan gold wire. Pengguna dapat melakukan berbagai fungsi dengan mengetuk atau menggesek area pelipis kacamata.

Huawei Eyewear 2 yang dikenalkan September 2023 dilengkapi dengan speaker internal yang memiliki unit imersif diafragma ganda yang menghadap ke depan untuk meningkatkan audio. Ada juga fitur noise canceling (peredam kebisingan) tiga kali lipat untuk kualitas panggilan yang jernih.

Kacamata pintar Huawei Eyewear 2 menawarkan masa pakai baterai 11 jam dengan sekali pengisian daya. Ada dukungan pengisian cepat dengan pengisian 10 menit yang dikatakan menawarkan penggunaan tiga jam.

Huawei akan menjual Eyewear 2 dibanderol dengan harga mulai 1.699 yuan di China. Selain kacamata pintar, merek itu juga diperkirakan akan memperkenalkan perangkat lain termasuk laptop, tablet, dan lainnya.

Baca juga: Meta beli perusahaan kacamata pintar

Baca juga: BMW luncurkan kacamata pintar ConnectedRide untuk pengendara motor

Baca juga: Google pamerkan kacamata pintar masa depan berkemampuan AR

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024