Jakarta (ANTARA) - Indiana Pacers mengejar ketertinggalan dari lawannya New York Knicks dengan menang 111-106 dalam laga ketiga babak semifinal NBA Wilayah Timur yang digelar di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis Indiana, Sabtu, yang membuat kedudukan 2-1 untuk Knicks

Andrew Nembhard menjadi penentu kemenangan yang mengubah skor seri 106-106 menjadi 109-106 di sisa waktu pertandingan tinggal 16 detik, meskipun dia hanya mencetak lima poin, lima rebound, dan enam assist pada laga itu.

Nembhard yang merupakan pemain bertahan memang ditugaskan untuk mengawal para pencetak skor Knicks agar kesulitan meraih poin. Dia mengalami kesulitan pada dua gim sebelumnya karena gagal dalam menahan serangan Jalen Brunson, namun dia membayarnya dengan poin penentu kemenangan.

“Saya tidak bisa mengatakan itu adalah hasil latihan,” kata Nembhard seperti dikutip dari laman resmi NBA. "Itu hanya kejadian yang terjadi pada saat itu saja," katanya lagi.

Tyrese Haliburton yang usai laga terlihat babak belur karena permainan yang keras menjadi pencetak skor tertinggi untuk timnya dengan 35 poin, catatan tertinggi kedua dalam kariernya di babak playoff. Dia juga menambahkan tujuh assist untuk membantu rekannya.

Pascal Siakam menambahkan 26 poin dan Myles Turner 21 poin serta 10 rebound untuk Pacers yang punya kesempatan menyamakan kedudukan di gim keempat yang masih berlangsung di markas mereka Indianapolis.

Baca juga: Mavericks menyamakan kedudukan 1-1 dengan OKC di semifinal Barat

Donte DiVincenzo memimpin skor tertinggi Knicks dengan 35 poin, menghasilkan tujuh dari 11 lemparan tiga angka. Brunson menyumbang 26 poin dan enam rebound, termasuk tripoin dengan waktu tersisa 42 detik, tetapi ia nyaris menembakkan airball atau tembakan dengan bola tidak mencapai keranjang pada percobaan tripoin lainnya yang akan menyamakan kedudukan menjadi 109 dengan waktu tersisa 13 detik.

Brunson memulai laga dengan rata-rata mencetak 35,6 poin per pertandingan, tertinggi di liga pada babak pascamusim. Terlebih lagi, dia juga harus bermain dengan cedera kaki kanan.

“Keputusan yang buruk dan sesuatu yang dapat kami pelajari,” kata Brunson setelah terlihat mencoba melakukan pelanggaran dalam permainan tersebut. “Saya tahu waktunya, saya tahu semua yang sedang terjadi. Saya baru saja membuat keputusan yang buruk," katanya lagi.

Alec Burks mencetak 14 poin dan Miles McBride bersama Josh Hart sama-sama mencetak 10 poin. Hart menambahkan statistik pertahanan yang apik dengan 18 rebound.

Selanjutnya, gim keempat antara Knicks melawan Pacers akan dilangsungkan pada hari Senin (13/5).

Baca juga: Nikola Jokic raih gelar MVP NBA ketiga dalam empat musim
Baca juga: Celtics menang mudah lawan Cavaliers 120-95

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024