Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks menyamakan kedudukan 1-1 dengan Oklahoma City Thunder dalam rangkaian pertandingan di babak semifinal NBA Wilayah Barat usai menyelesaikan laga kedua dengan skor akhir 119-110 di Paycom Center Oklahoma City Oklahoma, Jumat.

Luka Doncic yang pada laga kesatu ditahan oleh OKC hanya mencetak 19 poin, saat ini bisa terlepas dengan mencetak 29 poin, 10 rebound, dan 7 assist, meski harus dibayar mahal oleh pencetak skor tertinggi di NBA 2023-2024 tersebut.

Luka Doncic tertatih-tatih di sekitar lapangan, sering kali meringis saat ia bermain karena lutut kanannya terkilir dan lutut kirinya berdarah. Akan tetapi, akurasi tembakannya tetap tajam.

“Saya pikir itu adalah salah satu pertandingan tersulit yang pernah saya mainkan,” kata Doncic seperti dikutip dari laman resmi NBA. "Saya berjuang di luar sana, mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu tim menang," katanya lagi. Pada gim kedua, Doncic membuat 11 tembakan berhasil dari 21 percobaan dari permainan terbuka.

P.J. Washington menambahkan 29 poin dan 11 rebound dan menghasilkan 7 dari 11 lemparan tiga angka untuk Mavericks. Dia rata-rata mencetak 12,9 poin di musim reguler. Kyrie Irving menambahkan 9 poin dan 11 assist untuk Mavericks.


Baca juga: Brunson cetak 43 poin, Knicks ungguli Pacers di semifinal Timur


“Mereka punya pemain hebat,” kata Doncic. "Mereka punya chemistry yang hebat, tim yang hebat. Dan itu akan sulit. Ini akan menjadi pertarungan sampai akhir. Jadi, hormatilah Oklahoma, tapi ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini," kata Doncic terkait pertandingan gim ketiga dan keempat yang akan beralih ke markas Mavericks di Dallas Texas.

Shai Gilgeous-Alexander menyumbang 33 poin, 12 rebound, dan 8 assist untuk Thunder. Jalen Williams menambahkan 20 poin untuk OKC yang kalah untuk pertama kalinya di pertandingan pascamusim dan kebobolan lebih dari 100 poin untuk pertama kalinya dalam enam pertandingan playoff mereka.

Mavericks bermain sekeras-kerasnya, seperti yang mereka lakukan di babak pertama ketika mereka mengalahkan LA Clippers di Game 2 dan mengambil alih lapangan di markas lawannya.

Selanjutnya, gim ketiga akan diselenggarakan di markas Mavericks pada Minggu (12/5).


Baca juga: Timberwolves amankan gim pertama melawan Nuggets di semifinal Barat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024