Jakarta (ANTARA) - Luton Town berada di ujung tanduk terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris setelah dihajar West Ham 1-3 pada pekan ke-37 di Stadion London, London, Sabtu.
 
Kini Luton Town berada di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 26 poin dari 37 laga, dan dipastikan terdegradasi andai Nottingham Forest mampu mengamankan poin dari Chelsea yang masih berlaga, demikian catatan Premier League.
 
Sementara itu, meski mengamankan poin penuh, West Ham masih berada di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 52 poin dari tujuh pertandingan dan menjaga asa untuk lolos ke kompetisi ke kompetisi Eropa musim depan.
 
Pada pertandingan ini sebenarnya Luton Town mampu mencuri gol cepat ketika laga baru berjalan enam menit melalui gol yang dicetak Albert Sambi Lokonga.
 
Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Alfie Doughty, bola dapat disambut sundulan Lokonga yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Moyes tak mau disalahkan atas kekalahan telak West Ham dari Chelsea
 
Memasuki babak kedua, West Ham mampu bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit 54 lewat gol James Ward-Prowse sehingga skor kembali sama kuat 1-1.
 
Mampu menyamakan kedudukan, West Ham semakin bersemangat untuk berbalik unggul dan mampu mengubah skor menjadi 2-1 berkat gol Tomas Soucek pada menit 65.
 
The Hammers mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah pada menit 76, umpan dari Mohammed Kudus dapat dikonsumsi menjadi gol oleh George Earthy.
 
Pada sisa waktu pertandingan, West Ham tetap mendominasi jalannya pertandingan dan beberapa kali memiliki peluang untuk menambah keunggulan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan skuad asuhan David Moyes tetap bertahan.
 
 
Sementara itu, Newcastle masih menjaga peluang mereka berkompetisi di ajang Eropa musim depan meski bermain imbang 1-1 kontra Brighton di Stadion St. James Park, Newcastle, Sabtu.
 
Pada pertandingan ini Newcastle sempat tertinggal lebih dulu dari Brighton akibat gol Joel Veltman sebelum akhirnya dapat menyamakan kedudukan lewat Sean Longstaff.
 
Hasil imbang ini membuat Newcastle masih berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan 57 poin dari 36 laga, sedangkan Brighton berada di posisi 10 dengan 48 poin.
 
 
Meskipun begitu, torehan poin Newcastle berpotensi disamai oleh Chelsea dan Manchester United andai kedua tim tersebut dapat mengamankan poin penuh dari lawan-lawannya.
 
Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-37, Sabtu (11/5):
   
Bournemouth 1 - 2 Brentford
 
Everton 1 - 0 Sheffield United
 
Newcastle 1 - 1 Brighton
   
West Ham 3 - 1 Luton Town
 
Wolves 1 - 3 Crystal Palace.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024