Klub mengumumkan bahwa Tim Sherwood, Chris Ramsey dan Les Ferdinand akan mengambil alih tim utama sementara petinggi klub melangsungkan diskusi
London (ANTARA News) - Tim Sherwood diberi kesempatan untuk membangkitkan performa terbaik dari Tottenham Hotspur menyusul pemecatan Andre Villas-Boaz (AVB) sebagai pelatih pekan ini.

Tottenham Hotspur telah menghabiskan 110 juta poundsterling untuk merekrut sejumlah pemain bintang namun mereka justru bermain buruk.

Andre Villas-Boas dipecat Senin pagi menyusul kekalahan telak 0-5 atas Liverpool dan selama kekosongan jabatan pelatih, Daniel Levy, pemilik Tottenham, menunjuk Sherwood sebagai kepala pelatih sementara.

Sherwood akan mulai bekerja pada perempat final Capital One melawan West Ham pada Rabu malam dan tidak dijelaskan sampai kapan ia akan berposisi sebagai pelatih kepala sementara.

Sherwood memiliki kesempatan untuk menjadi pelatih kepala Tottenham secara permanen.

Sherwood juga ditugaskan untuk merumuskan pemain potensial yang akan direkrut pada bulan Januari, salah satunya dalah meminjam penyerang Juventus, Mirko Vucinic.

Selain Sherwood, para petinggi Tottenham bisa memilih pelatih baru di akhir musim, meski tidak peduli seberapa baik Sherwood menunaikan tugasnya di Tottenham.

Selain Sherwood, para kandidat tersebut adalah Mauricio Pochettino pelatih Southampton, Murat Yakin dari FC Basel dan Frank de Boer pelatih Ajax.

Spurs juga tertarik terhadap Guus Hiddink sebagai sosok pelatih berpengalaman. Pelatih berusia 67 tahun tersebut direncanakan melatih Belanda setelah Piala Dunia 2014.

Selain itu Spurs tidak yakin Fabio Capello mampu menggabungkan waktu bekerja sebagai pelatih Rusia dan melatih di White Hart Lane.

"Klub mengumumkan bahwa Tim Sherwood, Chris Ramsey dan Les Ferdinand akan mengambil alih tim utama sementara petinggi klub melangsungkan diskusi. Steffen Freund dan Tony Parks tetap bekerja sebagai staf pelatih," demikian pengumuman resmi Tottenham dilansir dari Telegraph.

Sherwood pernah bermain untuk Tottenham sebagai gelandang selama empat tahun dan bergabung kembali sebagai staf pelatih pada tahun 2008.

Spurs menghabiskan sudah menghabiskan 110 juta poundsterling untuk membeli tujuh pemain selama musim panas. Levy kini berdiskusi untuk target bulan depan, yakni mendatangkan Vucinic .

Tugas terbesar Sherwood yakni memoles gaya bermain Soldado dan Lamela serta menjaga Jermain Defoe dan memasukkan kembali Emmanuel Adebayor dalam renca klub.

"Klub dapat mengumumkan perjanjian yang telah dicapai dengan pelatih kepala Andre Villas-Boas untuk pemecatannya. Keputusan itu berdasarkan kesepakatan bersama dan untuk kepentingan semua pihak. Kami berharap Andre sukses d imasa mendatang," kata Levy,

Setelah gagal di Inggris bersama Chelsea dan Spurs, Villas-Boas sepertinya tidak akan betah untuk tinggal di Inggris.

AVB diprediksi akan melanjutkan karirnya di liga Portugal untuk mebgulang kesuksesannya saat bersama Porto.
 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013