Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid hanya mampu menang tipis 1-0 saat menjamu Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke-35 LaLiga 2023/24 di Stadion Civitas Metropolitano pada Minggu malam WIB.
 
Gol kemenangan Atletico dicetak oleh gelandang asal Argentina Rodrigo De Paul menjelang akhir babak kedua.
 
Kemenangan membuat Atletico semakin kokoh di posisi empat besar klasemen sementara dengan mengoleksi 70 poin, unggul delapan poin dari Athletic Bilbao di peringkat lima.
 
Sementara Celta Vigo masih di peringkat 16 dengan 34 poin dari 34 laga, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.
 
Skuat asuhan Diego Simeone langsung tancap gas sejak kick off dan beberapa kali mengancam gawang Celta Vigo
Namun, sejumlah serangan dari Angel Correa, Samuel Lino, dan Rodrigo Riquelme belum berhasil membuahkan gol.
 
Celta Vigo beberapa kali membalas melalui serangan balik, tetapi upaya mereka belum terlalu membahayakan gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Baca juga: Brace Brahim Diaz bawa Real Madrid menang telak 4-0 atas Granada

 
Di babak kedua, Simeone mencoba memberikan perubahan dalam menyerang dengan memasukkan Alvaro Morata menggantikan Lino. Namun, perubahan di lini depan itu belum memberi dampak.
 
Di babak kedua, Vigo justru lebih banyak memberikan tekanan di babak kedua meski begitu, pertahanan Atletico masih cukup solid ditembus.
 
Pada menit ke-59, Celta Vigo memiliki peluang emas melalui tendangan Iago Aspas di kotak penalti setelah menerima umpan silang Bamba. Sayangnya Oblak berhasil melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah terjadinya gol.
 
Pada menit ke-68, Griezmann hampir memanfaatkan kesalahan pertahanan Celta, tetapi tembakannya melebar di atas gawang.
 
Tim tuan rumah terus berusaha meraih kemenangan demi menjauh dari Athletic Bilbao.
 
Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-84, Rodrigo De Paul menemukan bola liar di area penalti dan melesakkannya ke sudut gawang yang dijaga Guaita untuk mengubah skor menjadi 1-0.
 
Tidak ada gol tambahan yang tercipta di empat menit tambahan waktu, Atletico menang tipis 1-0 atas Celta Vigo.
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024