Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Minggu (12/5) di antaranya ada empat bakal calon independen yang maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Kemudian, puluhan ribu orang berkunjung ke kawasan Monumen Nasional (Monas) sepanjang libur peringatan Kenaikan Yesus Kristus dan cuti bersama. Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Empat bakal calon independen Pilgub Jakarta dapat akses Silon

Sebanyak empat bakal calon independen atau perseorangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta sudah mendapatkan akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon) untuk mengunggah data dukungan.

Berita selengkapnya klik di sini

2. KPU DKI tegaskan Minggu hari terakhir pendaftaran calon independen

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menegaskan Minggu ini adalah hari terakhir pendaftaran bakal calon independen Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menyerahkan berkas dukungan sehingga bila keberatan bisa mengajukan sengketa ke Bawaslu.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Puluhan ribu wisatawan kunjungi kawasan Monas saat libur panjang

Puluhan ribu wisatawan mengunjungi kawasan Tugu Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat saat libur Kenaikan Yesus Kristus dan cuti bersama sejak Kamis (9/5) hingga Sabtu (11/5).

Berita selengkapnya klik di sini
 
Ilustrasi - Petugas saat mengatur para jamaah haji Indonesia kloter pertama pemberangkatan ke Mekkah melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.  (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

4. Pemprov DKI ingatkan jamaah haji jangan sungkan konsultasi ke petugas

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengingatkan jamaah haji agar tidak sungkan berkonsultasi ke para petugas haji jika mengalami kendala atau permasalahan selama perjalanan maupun saat berada di Tanah Suci Mekah.

Berita selengkapnya klik di sini

5. 1.461 penumpang tiba di Terminal Cakung usai libur panjang

Sebanyak 1.461 penumpang tiba di Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur,
pada Minggu usai menikmati libur panjang Kenaikan Yesus Kristus dan cuti bersama pada 9-11 Mei 2024.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024