Agadir, Maroko (ANTARA News) - Juara Liga Champions Eropa Bayern Munchen membukukan tempatnya pada final Piala Dunia Antarklub dengan menang 2-0 dari juara Asia Guangzhou Evergrande pada semifinal di Agadir, dini hari tadi.

Ketiga gol dicetak gelandang Prancis Franck Ribery, pemain Kroasia Mario Mandzukic dan bintang Jerman Mario Goetze.

Bayern melaju ke pertandingan final di Marrakech, Maroko, hari Sabtu nanti.

"Kami mendominasi total dan kami ingin mencapai final. Kami ingin juara, itulah tugas kami di sini," kata kapten Bayern Philipp Lahm.

Ribery mengamini Lahm dengan menegaskan Bayern tidak datang ke Afrika utara untuk berleha-leha.

"Kami di final, kami profesional dan kami ingin menang di Maroko," kata dia.

Bayern akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Raja Casablanca dari Maroko melawan Atletico Mineiro dari Brazil yang bertanding Kamis dini hari nanti.

Pelatih Bayern Pep Guardiola sedang meniti gelar ketiga juara antarklub dunia setelah sebeluamnya dua kali meraihnya bersama Barcelona, tapi dia memuji pelatih Bayern sebelumnya Jupp Heynckes yang pantas mendapatkannya.

"Jupp layak di sini, mencapai final adalah pencapaian yang besar, tapi hanya melakukannya di sini setelah memenangi banyak pertandingan dan sejumlah turnamen besar," kata Guardiola.

"Dia menyetir Bayern kepada juara Liga Champions musim lalu, untuk itu ini adalah untuknya," kata Guardiola lagi seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013